Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

PMII Umar Tamim Upayakan Kader Egaliter Bertanggung Jawab

PMII Umar Tamim Upayakan Kader Egaliter Bertanggung Jawab

Jombang, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Umar Tamim berupaya membentuk kader-kader Ahlussunah wal-Jamaah (Aswaja) yang egaliter dan bertanggung jawab. Upaya dilakukan dengan mengoptimalkan proses kaderisasinya melalui Pelatihan Kader Dasar (PKD).

<>Kegiatan kader PMII yang berbasis di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombangberlangsung di Padepokan Nur Alif Jombang, Kamis (20/11).

Ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut, Imam Syafiudin berharap, kegiatan yang akan diadakan selama empat hari tersebut mampu, peserta tidak lagi hanya menjadi kader konsumtif. Tapi harus lahir kembali sebagai kader pelopor Aswaja.

Menurut ketua bidang kaderisasi PMII Umar Tamim Unipdu ini, peserta diprioritaskan dari anggota komisariat sendiri. Sekalipun masih ada beberapa peserta dari kampus lain yang tetap ikut, bahkan dari luar kota.

“Kami sengaja tidak menargetkan banyak peserta, hanya ada 21 peserta yang kami terima dalam acara ini, efektifitas diskusi dalam forum jauh lebih penting bagi kami,” tandas ,” kata Wakil Presiden BEM Unipdu ini..

Sementara ketua komisariat PMII Unipdu, Ardiyanto, juga menguatkan bahwa jajaran pengurusnya menginginkan lahirnya pemimpin gerakan yang tetap memgang teguh Islam Aswaja.

“Semoga mereka nantinya bisa menjadi pengurus PMII yang akan menggantikan kami, serta secara umum mampu menjadi pemimpin dan pelopor untuk bangsa ini,” kata Ardi. (Romza/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×