Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringati Maulid, Pengurus NU Rembang Gelar Burdahan

Peringati Maulid, Pengurus NU Rembang Gelar Burdahan

Rembang, NU Online
Seluruh pengurus NU Rembang, Jawa Tengah, baik di badan otom, lembaga, dan lajnah mengikuti pembacaan qasidah burdah (Burdahan) yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang NU (PCNU) Rembang dalam rangka memperingatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di gelar di Gedung NU, Jl Pemuda No 78, Rembang, Ahad malam (12/1).
<>
“Peringatan sengaja digelar secara sederhana, hanya mengumpulkan (pengurus) badan otonom, lembaga dan lajnah, sebagai forum silaturrahim antarpengurus dan anggota,” kata Rosyad Aidiq, Wakil Syuriyah PCNU Rembang.

Menurut Rosyad, peringatan maulid Nabi tidak harus mewah, apalagi berlebihan. Dalam kesempatan ini, katanya, PCNU Rembang sedang menggalang konsep pengaderan dengan merutinkan setiap kegiatan pertemuan bersama yang sudah menjadi kebiasaan para pendahulu, seperti tahlilan, di tingkat pedesaan.

Mukhtasyar PCNU Rembang KH Mahmud Mansyur menambahkan, meski dirinya berdomisili dari Kecamatan Bulu, ia tetap senang meski undangan yang diterapkan beralih melalui SMS.

Menurut Mahmud, forum ini merupakan sarana bertukar pikiran dan merumuskan konsep perjuangan NU ke depan. Dia juga menyayangkan, adanya penurunan minat generasi pemuda terhadap pembacaan shalawat bersama seiring dengan perkembangan zaman. (Ahmad Asmu’i/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×