Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringati Maulid, Ansor Bendungan Santuni Dhuafa

Peringati Maulid, Ansor Bendungan Santuni Dhuafa
Trenggalek, NU Online
Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, PAC GP Ansor Bendungan, Trenggalek bersama dengan Ukhuwatul Ma'ahid Trenggalek (Umat) menyelenggarakan bakti sosial di Mushala Baiturrohmah, Dilem Wilis, Bendungan, Ahad (24/12). Bakti sosial berupa pengobatan gratis dan santunan dhuafa dan fakir miskin.

Gus Izzudin Zaki, juru bicara Umat, menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan baksos tersebut adalah sebagai wujud pengabdian Umat Ansor kepada umat.

"Selain menjaga aqidah ahlus sunnah wal jama'ah, sudah menjadi tugas pesantren untuk menjaga serta mengabdi kepada umatt," kata Gus Zaki.

Hal senada disampaikan Penanggungbjawab kegiatanm yang juga Ketua PAC GP Ansor Bendungan, Gunawan Trianto. Gunawan mengatakan secara ekonomi, masyarakat Dilem Wilis merupakan masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah.

"Sehingga kami memandang kegiatan seperti ini (pengobatan gratis dan santunan, red) penting sekali untuk diselenggarakan," tandas Gunawan.

Dalam kegiatan tersebut, diserahkan 30 paket sembako kepada masyarakat Dilem Wilis dan 50 paket uang saku bagi anak-anak setempat. Selain itu, tercatat ada 100 orang dari Dilem Wilis dan daerah sekitar diberikan pengobatan gratis.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua GP Ansor Trenggalek, segenap pengasuh pesantren yang tergabung dalam Umat, Camat dan Forkopimka Bendungan, serta MWCNU Bendungan. (Androw Dzulfikar/Kendi Setiawan)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×