Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringati Harlah IPNU-IPPNU dengan Pembacaan Maulid

Peringati Harlah IPNU-IPPNU dengan Pembacaan Maulid

Purworejo, NU Online
Para kader IPNU dan IPPNU di Bruno, Purworejo, memperingati hari lahir (harlah) organisasi pelajar NU ini dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pengajian umum.<>

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Gedung KPRI Megar Bruno, Ahad (24/2) ini dihadiri warga dan para pemuda setempat. Secara beramai-ramai mereka khusyuk menyimak pembacaan maulid nabi yang dikemas dengan gema sholawat untuk bangsa.

Tidak hanya warga dan pemuda setempat, kegiatan yang didukung penuh Forum Silaturahim Santri Bruno (Forssab) ini dihadiri beberapa tokoh penting, diantarannya, Camat Bruno yang diwakili Kaur Kesra Kecamatan Bruno Mulyono,  Syuriyah NU Bruno KH Chanan Auladi, anggota DPRD Purworejo Fraksi Demokrat H Rujiyanto, Ketua MWCNU Kecamatan Brono, KH Mutammim, PAC GP Ansor Bruno, Muslimat serta Fatayat Bruno.

Dalam sambutanya, Camat Brono yang diwakili Kaur Kesra Kecamatan Bruno Mulyono, mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda IPNU-IPPNU Kecamatan Bruno. Menurutnya, pembacaan maulid nabi selain bisa mengajarkan umat islam untuk peduli sesama, juga dapat meningkatkan tali silaturahmi antar sesama muslim.

“Dukungan penuh kepada generasi muda pasti akan selalu kami berikan selama kegiatan itu positif dan bermanfaat. Untuk itu kami berharap pemuda Bruno juga bisa melakukan kegiatan positif lain yang bermanfaat bagi orang banyak,” ucap Mulyono.

Dalam tausiahnya, Ketua MWCNU Kecamatan Brono KH Mutammim berharap generasi muda bisa menjalin hubungan sosial dengan sesama tanpa memandang status sosial. Dengan demikian semangat kebersamaan akan tercipta sehingga mendukung kemajuan Kecamatan Buno.

“Dengan bersama kita bisa menyelesaikan permasalahan yang ada dengan mudah. Kebersamaan juga akan meminimalisir kecemburuan sosial yang bisa menimbulkan konflik. Jadi alangkah baiknya jika kita bisa hidup rukun dan bersama-sama memajukan Kecamatan Bruno,” ucap KH Muttammim.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Imam Khoiri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja rutin tahunan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Bruno. Menurutnya, memanjatkan shalawat Nabi tidak harus dilakukan saat bulan Maulid, melainkan bisa dipanjatkan kapanpun dan dimanapun.




Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Ahmad Naufa



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×