Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringati Hari Jadi ke-112, Warga Pekalongan Gelar Istighotsah

Peringati Hari Jadi ke-112, Warga Pekalongan Gelar Istighotsah
Walikota Pekalongan pakai kopiah hitam
Walikota Pekalongan pakai kopiah hitam
Pekalongan, NU Online
Memperingati Hari Jadi ke-112 Kota Pekalongan yang jatuh tanggal 1 April 2018, ribuan warga yang tergabung dalam jama'ah Al Khidmah, Jum'at (30/3) malam menggelar acara istighotsah di Masjid Al Jami' Kauman Pekalongan.

Acara yang bertajuk Haflah Dzikir, Maulidurrasul, dan Haul Akbar tidak saja dihadiri oleh masyarakat Pekalonngan, akan tetapi masyarakat yang tinggal di Kabupaten Pekalongan, Batang, dan Pemalang tidak ketinggalan ikut menyemarakkan kegiatan do'a bersama.

Walikota Pekalongan HM Saelany Mahfudz mengapresiasi kegiatan yang dilakukan secara swadaya untuk mendo'akan Kota Pekalongan yang memasuki usia ke-112 yang dimotori oleh Jama'ah Al Khidmah.

Dikatakan, Kota Pekalongan secara resmi melakukan kegiatan keagamaan berupa istighotsah pada Ahad pagi (1/4) di Lapangan Jetayu, sedangkan sore harinya akan digelar pawai pembangunan yang diikuti oleh seluruh komponen masyarakat di Kota Pekalongan.

"Momentum hari jadi Kota Pekalongan ke-112 saya mencanangkan penggunaan sarung batik kepada seluruh pegawai di lingkungan pemerintah Kota Pekalongan hingga kelurahan," ujarnya saat memberikan sambutan dihadapan ribuan jama'ah Al Khidmah.

Dikatakan, pencanangan wajib sarung batik setiap Jum'at minggu keempat sekaligus untuk menggairahkan produksi sarung batik yang dibuat oleh home industri batik rumahan saat ini banyak bermunculan di Kota Pekalongan.

Sementara itu, Ketua Jama'ah Al Khidmah Kota Pekalongan Mohammad Bisri mengatakan, kegiatan istighotsah di Masjid Al Jami' Kauman selain untuk memperingati hari jadi Kota Pekalongan juga dalam rangka mendoa'akan putra putri jama'ah Al Khimah yang sebentar lagi menempuh ujian nasional dengan harapan semuanya dapat berjalan dengan lancar, sukses, dan lulus semua. (Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×