Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringatan Maulid, Ekspresi Cinta kepada Nabi

Peringatan Maulid, Ekspresi Cinta kepada Nabi

Pringesewu, NU Online
Peringatan maulid atau hari lahir Nabi Muhammad SAW merupakan ekspresi rasa cinta umat Islam terhadap Nabi Muhammad. Demikian mauidzah hasanah yang disampaikan oleh KH Khairuddin Tahmid pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Ikhlas Saribumi, Gading Rejo, Pringsewu, Lampung.<>

“Nabi sendiri memperingati Hari kelahiran beliau dengan berpuasa dihari senin. Kalau kita dikenal dengan puasa weton,” ungkapnya dalam kegiatan maulid nabi yang diselenggarakan Ahad (3/2). 

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh segenap warga NU dan Muslimat ini di isi pula dengan pembacaan simtudduror dan Hadroh oleh Risma Masjid Al-Ikhlas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Mustasyar NU Pringsewu KH. Sujadi Saddad yang juga Bupati Pringsewu, KH. Hambali Ketua MUI Kabupaten Pringsewu, Camat Gading Rejo dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutannya KH. Sujadi Saddad menyampaikan bahwa kegiatan Maulid harus dilestarikan karena dapat menambah syiar Islam di Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan yang merupakan acara pengajian Triwulan Muslimat NU Kecamatan Gadingrejo ini, ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh KH. Hambali. 



Redaktur     : A. Khoirul Anam
Kontributor : M. Faizin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×