Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pengurus IPNU-IPPNU Blubuk Dilantik

Pengurus IPNU-IPPNU Blubuk Dilantik
Tegal, NU Online
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) merupakan organisasi kader di bawah naungan NU yang mengurusi pelajar. Sekaligus merupakan garda terdepan Nahdlatul Ulama dalam mensyiarkan Islam ala Nahdlatul Ulama

“Oleh karenanya, prosesi pelantikan Pengurus ini bukan ajang guyonan,” pesan Abdul Basir Ketua PC IPNU Kabupaten Tegal, saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Ranting IPNU - IPPNU Desa Blubuk Kecamatan Dukuhwaru dan Penganjian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami baitul Mutaqin, Desa Blubuk Kec. Dukuhwaru Kab. Tegal, akhir pekan kemarin.
/>
Hadir dalam acara tersebut Ketua PC IPNU Kabupaten Tegal, Abdul Basir, Sekretaris PC IPPNU Kabupaten Tegal, Umi Nadhiroh, Pengurus NU Ranting Blubuk, Pengurus Badan Otonom NU (Muslimat, Fatayat, Ansor), Kepala Desa Blubuk, Warjo dan masyarakat Desa Blubuk.

Menurut Basir, masa depan Nahdlatul ‘Ulama (NU) ada ditangan IPNU. Oleh karenanya, sebagai kader muda NU kita harus semangat dan selalu siap dalam membesarkan IPNU.

“Saya titip IPNU, kepada Pengurus NU dan masyarakat. Saya yakin, kalau tidak ada perhatian NU kepada IPNU, 10 atau 25 tahun kedepan, NU tinggal nama” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Umi Nadhiroh, Sekretaris PC IPPNU Kabupaten Tegal, Saat ini banyak sekali organisasi yang tinggal nama, katanya. Karena itu IPNU - IPPNU harus menjaga eksistensinya di tengah masyarakat.

“Carannya dengan meningkatkan eksistensi dan berkerja untuk masyarakat,” kata Umi.
Pengurus yang dilantik merupakan hasil Rapat Anggota (RA) IPNU XIII dan IPPNU IX Desa Blubuk di MDA Miftahul ‘Ulum Blubuk, Ahad (6/2) lalu.

Dengan nahkoda baru yaitu Indra Fatria S sebagai Ketua IPNU Blubuk, menggantikan Tanto Wibowo, sedangkan Sri Nani Susiana dipercaya menjadi Ketua IPPNU Blubuk, menggantikan Siti Nadiroh untuk masa khidmat tahun 2011-2013. (miz).


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×