Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pengajian Maulid Nabi di Radio Nur FM

Pengajian Maulid Nabi di Radio Nur FM

Rembang, NU Online<>
Warga Nahdliyin di Kabupaten Rembang mengikuti alunan shalawat yang disiarkan oleh Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) melalui Radio Nur FM Rembang, Sabtu (18/1).

Alunan shalawat itu adalah bagian dari pengajian Maulid Nabi yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB, dihadiri oleh KH Imron Jamil, pengasuh pondok Tambak Beras Jombang.

Kiai yang terkenal dengan bacaan kitab tasawuf Al Hikam itu menerangkan tentang pentingnya menata hati.

“Sebagai umat Islam, langkah yang harus kita lakukan adalah bertawakal dengan berserah diri sepenuhnya kepada Yang Maha Kuasa,” katanya dipancarkan melalui gelombang Nur FM.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Rembang KH Ainur Rofik dalam kesempatan itu mengajak warga Nahdliyin mengaktifkan kegiatan organisasi terutama tradisi-tradisi keagamaan yang diselenggarakan rutin di daerah masing-masing.

Selain itu, sebagai organisasi massa, NU harus bersikap tegas dan tidak minder dengan rongrongan orang  yang meremehkan tradisi NU.

Ia menambahkan, Sebagai penganut paham Ahlussunnah Waljama’ah, hendaklah warga Nahdliyin menjadi contoh bagi masyarakat. (Ahmad Asmu’i/Anam)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×