Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Pembagian Takjil Fatayat NU Jakpus, Bukti Kepedulian dan Upaya Merawat Kader

Pembagian Takjil Fatayat NU Jakpus, Bukti Kepedulian dan Upaya Merawat Kader
Pembagian takjil Fatayat NU Jakarta Pusat. (Foto: Siti Mubayanah)
Pembagian takjil Fatayat NU Jakarta Pusat. (Foto: Siti Mubayanah)

Jakarta, NU Online

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19 Pimpinan Cabang Fatayat NU Jakarta Pusat  membagikan takjil kepada masyarakat di sekitar Jl Kramat Raya Senen Jakarta Pusat, Ahad (25 /4) petang. Kegiatan ini  berkolaborasi dengan Pimpinan Wilayah Fatayat NU DKI Jakarta (PW) dan Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Kecamatan Senen.

 

Ketua Fatayat NU Jakarta Pusat, Ustadz Laeli mengatakan, mereka membagikan 300 takjil di PAC Fatayat NU Senen dengan sasaran masyarakat terdampak Covid-19.

 

"Kegiatan  selama bulan Ramadhan ini kami buat semacam roadshow atau Safari Ramadhan ke PAC Fatayat NU yang ada di Jakarta Pusat," katanya.

 

Dia menambahkan, sedikit gerakan berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dapat membantu masyarakat sekitar kecamatan Senen Jakarta Pusat.

 

Sementara Ketua Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Senen mengatakan untuk mewujudkan kepedulian, seluruh tingkatan pimpinan Fatayat NU dari Pimpinan Wilayah sampai Anak Ranting bisa bekerjasama, membangun organisasi Fatayat NU.

  

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua terpilih Pimpinan Wilayah DKI Jakarta Kusnaini dan beberapa pengurus wilayah Fatayat NU DKI Jakarata demesioner. 

 

Kusnaini ketua terpilih Pimpinan Fatayat NU DKI Jakarta mengatakan kolaborasi antar pimpinan fatayat dari tingkat PW, PC, PAC, Ranting dan Anak Ranting harus dilestarikan.


"Saya berharap kegiatan seperti ini bisa untuk merawat organisasi Fatayat NU khususnya di Jakarta agar terlihat besar dengan harapan Fatayat NU DKI Jakarta , dapat selalu kita jaga dengan cara pintar mengelola dan merawat kader," ungkapnya.

 

Dia berharap, seluruh kader Fatayat NU Khususnya yang ada di DKI Jakarta agar selalu memperluas wawasannya seputar keorganisasian dan sering mengikuti kegiatan-kegiatan untuk menambah pengalaman.

 

Tidak hanya itu, Kusnaini juga mengajak seluruh kader Fatayat NU yang hadir pada acara bagii-bagi takjil gratis sadar pentingnya merawat kader sebagai regenerasi. 

 

"Saya kira sangat penting kegiatan-kegiatan Fatayat NU yang diadakan secara kolaborasi, melibatkan seluruh kader dari tingkatan tertinggi di Wilayah sampai ke pimpinan Anak Ranting. Karena sejatinya, kegiatan Pimpinan Wilayah adalah kegiatan Pimpinan Cabang, kegiatan Pimpinan Cabang adalah kegiatan Pimpinan Anak cabang, kegiatan Pimpinan Anak Cabang adalah kegiatan Ranting, sampai nanti kegiatan Ranting adalah kegiatan Anak Ranting," tegasnya.

 

"Saya senang datang ke PC-PC Fatayat NU yang ada di DKI Jakarta ini karena sebagai bentuk kepedulian saya sebagai ketua terpilih Pimpinan Wilayah Fatayat NU DKI Jakarta untuk menjaga dan merawat kader," tutur Kusnaini.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pengurus PW Fatayat NU DKI Jakarta Demisioner, seluruh pengurus PC Fatayat NU Jakarta Pusat, Badan Pengurus Harian masing-masing Pimpinan Anak Cabang yang ada di Jakarta Pusat antara lain PAC Kemayoran, PAC Johar Baru, PAC Cepaka Putih, PAC Menteng, PAC Gambir, PAC Tanah Abang, PAC Sawah Besar, dan PAC Senen.

 

Kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.

 

Kontributor: Siti Mubayanah
Editor: Kendi Setiawan


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya