Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pelantikan Sekaligus Peringatan Harlah di PCNU Magelang

Pelantikan Sekaligus Peringatan Harlah di PCNU Magelang

Bandongan, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang  menggelar peringatan hari lahir (Harlah) ke-88 NU dan Maulid Nabi sekaligus pelantikan pengurus PCNU Magelang masa khidmah 2014-2019.
<>
Pelantikan dilakukan oleh Ketua PBNU H Slamet Effendi Yusuf di pesantren Al Asnawi Salam Kanci Bandongan Kamis, (30/1).

Ketua Panitia Tontowi memaparkan pelantikan pengurus sengaja dibarengkan dengan beberapa kegiatan untuk menumbuhkan rasa simpati antar warga Nahdliyin dan menjalin ukhuwah islamiyah serta menjaga ajaran aqidah Ahlussunah wal Jamaah.

Dalam pelantikan tersebut, Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidilah Subaqoh meminta agar PCNU Magelang betul-betul menjalankan tugasnya dengan berlandaskan ajaran Islam Ahlussunah wal Jama’ah. dengan ditandai prosesi pembaitan sumpah jabatan. Pengurus baru dengan mantap menyatakan kesanggupannya untuk menjalankan amanah organisasi dengan sebaik-baiknya. 

Setelah pelantikan, ketua PCNU menyatakan akan segera membentuk lembaga dan lajnah di bawah NU agar roda organisasi dapat berjalan dengan optimal.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Mahsun  menegaskan bahwa NU Magelang berkomitmen untuk senantiasa mengabdi kepada Nahdiyin dengan prioritas utama dalam bidang kesehatan, kesejahteraan dan pendidikan.

“Progam peningkatan kualitas perekonomian, pendidikan, dan penguatan aqidah yang nantinya diprioritaskan terlebih dahulu,” tegasnya.

Lebih lanjut Mahsun menyatakan NU Magelang saat ini belum memiliki universitas atau perguruan tinggi. Oleh karenanya, pengurus telah menyiapkan tanah dan beberapa fasilitas gedung untuk dijadikan perguruan tinggi yang akan digarap secara serius.

“Nantinya perguruan tinggi yang bernama Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STEIS) ini akan membawa perubahan dalam wajah NU Magelang dari sisi penguatan SDM,” tandasnya.

Bupati Magelang Zainal Arifin yang baru saja dilantik pada Rabu (29/1) hadir dan memberikan sambutan agar PCNU dan pemerintah bekerja sama dan bersinergi lebih erat.

Diantara tokoh yang hadir adalah KH Yusuf Khudhori, Abdul Kadir Karding, KH Khoirul Muna, K Muhadi, KH Afifudin dan Amin Abdul Khamid. Mereka memberikan ucapan selamat atas terlantiknya para pengurus baru PCNU kabupaten Magelang. (alwi/mukafi niam)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×