Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pelajar NU Tumpang Krasak Adakan Maulid Perdana

Pelajar NU Tumpang Krasak Adakan Maulid Perdana

Kudus, NU Online
Pengurus IPNU dan IPPNU Desa Tumpang Krasak Kecamatan Jati Kabupaten Kudus menyelenggarakan pengajian umum dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan maulid perdana yang diadakan pelajar NU setempat ini bertempat di Pertigaan Dukuh Krasak barat Pesantren Al-Ghuroba’, Sabtu (2/1).
<>
Kepala Desa Tumpang Krasak Bambang Gunarjo mengatakan, inilah perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang pertama kali digelar IPNU-IPPNU Tumpang Krasak setelah beberapa waktu lalu pelantikan kepengurusannya. Inilah awal dari perjuangan dari rekan dan rekanita semua di Desa Tumpang Krasak. Karena, baru kali ini IPNU-IPPNU bisa hidup dan berkembang di Desa Tumpang Krasak.

“Kami selaku pemerintah desa mengapresiasi dan selalu mendukung acara-acara yang diselenggarakan IPNU-IPPNU Tumpang Krasak sehingga IPNU-IPPNU Tumpang Krasak bisa selalu eksis dan memberikan contoh yang baik bagi pemuda-pemuda lain di Desa Tumpang Krasak,” ungkapnya.

Ratusan rebana mengiringi Maulid Nabi Muhammad SAW. penabuh rebana adalah aktivis IPNU sekecamatan Jati dan santri Pesantren Al-Ghuroba’ dan tari sufi. Tampak hadir KH Ahmad Arwan dari Kudus yang memberikan taushiyah sebelum bacaan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung.

Bambang berharap IPNU-IPNU Tumpang Krasak bisa selalu berkontribusi dan berkerja sama dengan pemerintah Desa Tumpang Krasak. (Dedi Hermanto/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×