Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pawai Obor untuk Peringati Harlah IPNU dan Maulid Nabi

Pawai Obor untuk Peringati Harlah IPNU dan Maulid Nabi

Lumajang, NU Online
Pada hari Sabtu malam Ahad (25/2) telah diadakan kegiatan Pawai Obor yang diselenggarakan di desa Kebonsari Kec. Sumbersuko. Sudah menjadi tradisi di lingkungan pengasuh Musholla dan TPQ di Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko bahwa setiap memperingati Maulid Nabi diadakan pawai obor keliling desa.

Setelah berdirinya Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama  (PR.IPNU) maka penyelenggaranya diserahkan sepenuhnya kepada panitia dari IPNU. Dan tahun ini adalah pawai obor ke-6 yg diselenggarakan oleh PR IPNU desa Kebonsari.
<>
Kegiatan ini mengambil start di Masjid Al Mubarok Dusun Curahjero dan finish di Balai Desa Kebonsari.

Diikuti oleh hampir 400 peserta yang berasal dari berbagai Musholla, TPQ dan Grup Pengajian yang ada di desa Kebonsari mulai tingkat anak-anak sampai dewasa.

Tujuan kegiatan ini adalah ikut menyemarakkan Peringatan Maulid Nabi SAW dan Hari Lahir ke-58 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama. 

Dalam pelaksanaanya dilapangan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Desa Kebonsari juga dukungan pengamanan dari Banser NU Kec. Sumbersuko, Polsek Sumbersuko dan Koramil Sumbersuko. Hal ini mengingat salah satu rute nya melewati jalan raya Lumajang-Tempeh yang selalu ramai dan padat kendaraan bermotor.

Taufik Ismail selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini bertujuan mengingatkan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah simbol penerang bagi umat manusia di seluruh dunia di sepanjang zaman yang telah mengantarkan manusia dari zaman kegelapan atau kebodohan menuju zaman yang terang atau zaman kemajuan dengan membawa dan mengajarkan Agama Islam.

Sementara itu Kepala Desa Kebonsari Roib menyatakan senang sekali sekaligus bangga kepada adik-adik IPNU yang setiap tahun secara rutin menyelenggarakan acara pawai obor ini yang menjadi kegiatan yang bermanfaat mengingat banyak remaja yang terjerumus dalam kegiatan yang negative seperti narkoba dan miras.

Acara ini ditutup dengan tasyakuran maulid Nabi dan Hari Lahir IPNU ke-58, bertempat di Balai Desa Kebonsari yang diikuti oleh seluruh panitia dan personel keamanan.

 


Redaktur: Mukafi Niam



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×