Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pagar Nusa Pamekasan Bertekad Tingkatkan Prestasi

Pagar Nusa Pamekasan Bertekad Tingkatkan Prestasi
PSNU Pagar Nusa Pamekasan saat menggelar Maulid Nabi
PSNU Pagar Nusa Pamekasan saat menggelar Maulid Nabi

Pamekasan, NU Online
Dalam skala lokal dan regional, ragam prestasi sudah kerap diraih Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Pamekasan, Madura. Kini, organisasi yang diketuai Salman Al-Farizi tersebut bertekad untuk mempertajam raihan prestasi di masa-masa mendatang. Sebab, banyaknya pesilat yang bergabung dalam PSNU Pagar Nusa Pamekasan, diyakini akan menambah kekuatan organisasi silat di bawah naungan NU tersebut.

“Saat kami menggelar Mualid Nabi Jumat kemarin, kami sepakat untuk meningkatkan prerstasi,” tukas Salman kepada NU Online di Kantor Sekretariat Pagar Nusa Pamekasan, Jalan R Abd Aziz, Nomor 95 Pamekasan, Ahad (25/11) siang.

Ia menambahkan, Peringatan Maulid Nabi tersebut, juga dijadikan momentum untuk mempererat ikatan kekeluargaan antarpengurus dan anggota serta para pendekar NU. Dengan begitu, soliditas organisasi akan terbangun.

"Kalau sudah solid, maka  prestasi tinggal digenjot,” tegas Salman.

Ia mengaku bersyukur bahwa selama ini Pagar Nusa Pamekasan tak sepi dari prestasi. Kendati demikian, tugas utama  untuk melestarikan budaya silat, tak boleh dilalaikan. Katanya, silat Pagar Nusa bukan semata-mata olahraga bela diri, tapi sebagai syiar dan alat untuk menebarkan ajaran Ahlussunnah wal jamaah (Aswaja). Bersamaan dengan itu, prestasi juga perlu ditingkatkan.

"Ke depan, semoga Pengurus Cabang Pagar Nusa Pamekasan bertekad kuat terus menorehkan prestasi. Tidak hanya tingkat lokal, tapi sampai tingkat nasional," harapnya (Hairul Anam/Aryudi A. Razaq)




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×