Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

OSIS MA Tahfidh Annuqayah Genjot Spirit Kompetisi Siswa

OSIS MA Tahfidh Annuqayah Genjot Spirit Kompetisi Siswa

Pamekasan, NU Online
Spirit kompetisi siswa MA Tahfidh Annuqayah terus digenjot sepanjang waktu. Ragam potensi yang dimiliki mereka mesti terwadahi. Dari itulah OSIS MA Tahfidh Annuqayah memprogramkan acara Pekan Maulidiyah yang sudah terlaksana sejak tanggal 8 sampai 16 Februari 2012.

Demikian dituturkan ketua OSIS MA Tahfidh Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep, Ach Fatihul Abror, saat diwawancarai di serambi MA Tahfidh Annuqayah, Jumat (16/2) siang.
<>
Fatih menjelaskan, di samping guna mengagungkan kelahiran nabi Muhammad SAW, dalam acara Pekan Maulidiyah juga dilangsungkan ragam lomba untuk menggenjot spirit kompetisi siswa MA Tahfidh Annuqayah.

“Pekan Maulidiyah ini sudah ketiga kalinya. Saya melanjutkan sekaligus mengoptimalkan program kerja dari pengurus OSIS sebelumnya. Kita bisa menemukan banyak lomba di dalamnya,” ujar Fatih dengan senyum manisnya.

Secara bersamaan, Steering Commite acara Pekan Maulidiyah Ali Makki, menjabarkan bahwa lomba tersebut meliputi musabaqah fahmil kutub, musabaqah syarhil qur’an, musabaqah fahmil qur’an, musabaqah tilawatil qur’an, pidato 4 bahasa (Arab, Inggris, Indonesia, Madura), Musabaqah Al-Fiah Ibnu Malik, dan tahfidz juz ‘amma.

“Selain itu, kami juga menggelar lomba teater dan drama, deklamasi puisi, catur, debat 2 bahasa (Arab dan Indonesia), terjemah 2 bahasa (Arab dan Inggris), cipta puisi spontan, resensi buku, lomba karya tulis ilmiah, mengarang cerpen, dan sporter mania,” jelas Ali Makki detail.

Menariknya, dalam acara yang menelan biaya berkisar Rp 4 jutaan tersebut, juga dilangsungkan lomba membuat Mading 3 Dimensi. Mading tersebut terhias rapi di beranda MA Tahfidh Annuqayah. Ada yang berwujud istana mini, rumah sederhana lengkap dengan halamannya yang asri dan diliputi pepohonan, dan ada juga yang berbentuk rumah susun berjejer penuh warna.

Di samping itu, pada malam sebelum malam puncak, tepatnya Rabu (15/2) malam, digelar pentas seni se-Annuqayah. Belasan pesantren daerah yang ada di Annuqayah ikut serta menyemarakkan acara Pekan Maulidiyah. Para pengurus di dalamnya mengutus para santri berbakat untuk tampal memukau.

“Sengaja kami mencanangkan pentas seni se-Annuqayah ini tiada lain agar di MA Tahfidh Annuqayah tidak hanya dikenal kentalnya pengajaran agama saja, tetapi nilai seni juga menemukan titik labuhnya,” tegas Ali Makki yang kini juga menjabat ketua Teater Saksi Annuqayah.

Dalam pada itu, sekretaris OSIS MA Tahfidh Annuqayah Moh Ainur Ridha, menambahkan bahwa acara Pekan Maulidiyah ini mendapat respon yang sangat positif dari kepala MA Tahfidh Annuqayah, KH Syafi’ie Anshari.

“Apresiasi dari siswa dan lembaga sangat tinggi,” ujar Moh Ainur Ridha yang saat ini juga tercatat sebagai.

Selain itu, ujar remaja yang juga tercatat sebagai pustakawan Perpustakaan PP Annuqayah Latee itu, kekompakan 23 panitia menjadi catatan tersendiri.

Pada malam puncak yang jatuh pada Kamis (16/2) malam, dilangsungkan penobatan siswa Teladan dan juara umum lomba Pekan Maulidiyah. Siswa teladan diraih oleh siswa kelas 3 A, Isbatul Haq. Adapun juara umum lomba Pekan Maulidiyah berhasil diraih oleh kelas 3 A.



Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Hairul Anam



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×