Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

NU Subang Lakukan Penghimpunan Dana Jelang Pelantikan Pengurus

NU Subang Lakukan Penghimpunan Dana Jelang Pelantikan Pengurus
Subang, NU Online
Setelah resmi menerima pengesahan dari PBNU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Subang, Jawa Barat masa khidmat 2018 hingga 2023 langsung menyusun kepengurusan. Hal tersebut berlaku bagi kepengurusan harian dan lembaga.

Berikutnya adalah menyiapkan pelantikan sekaligus peringatan hari lahir ke 93 NU yang rencananya dilaksanakan di Pesantren Raudlatul Hasanah, Subang 31 Januari mendatang. Pembahasan pelantikan dilaksanakan setelah pengajian kitab al-Hikam yang rutin digelar di Kantor PCNU setempat. Rabu (16/1)

Dalam rapat kordinasi ini, panitia melaporkan berbagai kebutuhan acara dan rincian anggaran. Dari hasil rapat tersebut disepakati bahwa dana untuk pelantikan bersumber dari urunan pengurus.

"Kalau ada acara NU itu sebaiknya tidak minta ke orang lain lewat proposal, dari kita saja dulu sebab kita sebagai pengurus NU jangan berpikir NU akan memberikan apa kepada kita,” kata KH Abdul Mu’min. Pengurus harus berpikir apa yang akan diberikan kepada NU, lanjut Wakil Ketua PCNU Subang yang memimpin rapat penggalangan dana.

Menurut kiai yang dikenal dengan Maung Subang itu, semua yang diberikan kepada NU akan dicatat Hadratus Syaikh KH M Hasyim Asy`ari. “Dan akan didoakan oleh beliau kelak di akhirat kita akan ikut rombongan beliau,” ungkapnya. Sebab Hadratus Syaikh pernah menyatakan bahwa siapa yang mengurus NU, dianggap santrinya. Dan siapa yang menjadi santrinya didoakan husnul khatimah beserta keluarga, lanjutnya.

Tidak semata berwacana, kiai nyentrik ini kemudian mengeluarkan uang dari tasnya dan memberikan kepada panitia serta meminta kepada para pengurus PCNU, banom dan lembaga untuk menyebutkan jumlah uang urunan. Pengurus yang membawa uang tunai langsung menyetorkannya kepada panitia. Dan hasilnya, total dana yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp37 juta.

"Setelah ini silahkan hubungi panitia, jika membawa uang cash langsung berikan tapi jika tidak bawa silahkan minta nomor rekening panitia agar segera ditransfer," tutupnya. (Aiz Luthfi/Ibnu Nawawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×