Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

NU Depok Peringati Maulid dan Doakan Indonesia Damai

NU Depok Peringati Maulid dan Doakan Indonesia Damai
Depok, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Jawa Barat kembali  menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad yang tersebar di 11 kecamatan dan dipusatkan di Sawangan. Lokasi kali ini di Yayasan Al-Murodiyah As-Salimiyah Sawangan yang dibarengi dengan istighotsah, yasin, tahlil, zikir, tilawatul Qur'an dan doa bersama. 

"Harapan kami agar masyarakat Depok dan sekitarnya untuk terus bermunajat serta memohon pertolongan kepada Allah SWT. Agar bangsa Indonesia dijauhkan dari balak, musibah dan bencana. Dipenuhi dengan  limpahan rahmat Allah SWT agar menjadi negeri yang baldatun thayyibun warabbun ghafur," kata Ustadz Ahmad Solechan, Ahad (2/12).

Dirinya berharap agar persaudaraan, ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah tetap dijaga. “Selain itu agar tidak terjebak dalam permusuhan, saling caci jelang pesta demokrasi pada April 2019 mendatang,” ungkapnya di hadapan jamaah.

Dalam pandangannya, semua kalangan anak bangsa menghendaki Kota Depok tetap  aman dan damai. “Karenanya, di sini kita memohon kepada Allah SWT," jelasnya. 

Pengasuh Ponpes Tarbiatul Mubtadiin Al Ghadir, Kempek Cirebon Mustofa Aqil menekankan untuk senantiasa meneladani Rasulullah SAW. Salah satunya, menjadi guru dan pemimpin yang baik dengan cinta tanah air. "Kita ikuti Nabi dengan cinta dan jaga Indonesia, "terangnya. 

KH Manarul Hidayah dalam tausiahnya mengingatkan bahwa peringatan maulid Nabi merupakan tradisi NU yang berkahnya luar biasa. Pasalnya, dalam maulid acara diisi dengan pembacaan al-Qur'an, dzikir, istighotsah dan silaturahim. "Di maulid itu, umat mengikuti panutan Rasulullah,"paparnya. 

Acara yang diselenggarakan di majelis pimpinan KH Fachrudin Murodih tersebut  dihadiri ratusan jamaah, termasuk para ulama dan kiai. Tampak pula para pengurus NU Depok beserta jajarannya dari perwakilan pengurus tingkat ranting dan kecamatan. (Aan Humaidi/Ibnu Nawawi)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×