Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Niat Berkhidmah Kunci Jalannya Roda Organisasi NU

Niat Berkhidmah Kunci Jalannya Roda Organisasi NU
Ketua PWNU Tangsel mengatakan kejayaan NU akan diraih jika para pengurusnya kompak. Semangat di pelantikan harus terus dijaga agar aktivitas organisasi tetap berjalan dengan maksimal. (Foto: A Rahman Ahdori)
Ketua PWNU Tangsel mengatakan kejayaan NU akan diraih jika para pengurusnya kompak. Semangat di pelantikan harus terus dijaga agar aktivitas organisasi tetap berjalan dengan maksimal. (Foto: A Rahman Ahdori)

Jakarta, NU Online
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten KH Benyamin Hafidz menyebut niat berkhidmat menjadi kunci jalannya roda organisasi. Kiai Benyamin menuturkan, para pengurus NU harus meluruskan niat terlebih dahulu sebelum menjabat di jajaran pengurus NU agar mampu menjalankan amanah dengan baik.

 

"Mari sama-sama berniat di NU. Sehebat apa pun tanpa ada niat berkhidmat, diem-diem bae jadinya nanti," kata Kiai Benyamin saat sambutan pada Pelantikan PCNU Tangsel di Serpong, Tangerang Selatan, Ahad (29/11).

 

Ia mengungkapkan, tidak ada yang tidak mungkin kejayaan NU akan diraih jika para pengurusnya kompak. Semangat di pelantikan, katanya, harus terus dijaga agar aktivitas organisasi tetap berjalan dengan maksimal.

 

"Mudah-mudahan Allah memudahkan apa yang dicita-citakan oleh PCNU Tangsel," ujarnya.

 

Selain itu, Kiai Benyamin mendorong para pengurus untuk gotong royong membangun gedung PCNU. Dia meyakini kekompakan para pengurus menjadi modal dasar pembentukan gedung sekretariat NU Tangsel.

 

"Saya berpesan mari kita sama-sama niat berkhidmat di NU," tegasnya.


Selanjutnya, Ketua PCNU Tangsel H Abdullah Mas'ud mengatakan setelah dilantik, pihaknga akan fokus menjalankan program-program unggulan. Kata H Mas'ud. program pertama yang sedang dirancang adalah penguatan kaderisasi di semua level kepengurusan. Pada program itu, PCNU Tangsel menargetkan memiliki 10 ribu kader penggerak.

 
Menurut H Mas’ud, mayoritas amaliyah masyarakat Tangsel adalah ahlussunnah wal jamaah. Karena itu, tugas NU adalah meningkatkan kesadaran para jam’iyah. Lalu, program itu pun akan diperkuat oleh pembentukan kepengurusan hingga tingkat RT dan RW. 

 

”Jadi bagaimana kita menjangkau ke RT RW,” tutur H Mas'ud.
 

Menurut H Mas'ud, program bidang pendidikan PCNU Tangsel menargetkan setiap kecamatan dapat didirikan sekolah unggulan sebagai rujukan yang pengelolaannya berada di bawah LP Ma'arif NU.


 
"Di bidang ekonomi, PCNU akan membangun ekonomi keumatan. Langkah ini selain untuk kemandirian organisasi, juga untuk pemberdayaan warga NU. Kita nanti akan membuat holding company, namanya mungkin nanti PT BumiNU Tangsel, Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama Tangerang Selatan. Nanti di situ ada beberapa perusahaan di bawahnya,” kata dia menegaskan.

 

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Kendi Setiawan



Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya