Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Murid MINU Trate Putri Pawai Maulid Nabi

Murid MINU Trate Putri Pawai Maulid Nabi

Gresik, NU Online
Ratusan siswi Madrasah Ibtidaiyyah Nahdhatul Ulama (MINU) Trate Putri Unggulan, Jumat (17/1) pagi, mengikuti pawai ta’aruf sebagai rangkaian acara Maulid Nabi. Pawai yang diikuti siswi kelas 1 hingga kelas 6 tersebut, di mulai dari halaman MINU, jalan KH. Abdul Karim 60 Gresik, Jawa Timur.
<>
Berbagai kreativitas mereka tampilkan di hadapan para penonton. Acara tersebut semakin meriah dengan iringan drum band yang ada pada barisan terdepan.

“Perayaan maulid seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi sehingga tidak terasa berat untuk mengikuti ajaran yang dicontohkan nabi,” harap Ahmad Nuim, salah seorang panitia pelaksana.

Pawai semakin seru dengan diadakannya lomba grup pawai terbaik dengan mengambil kriteria penilaian pada kekompakan grup, kekreatifan grup serta busana muslimah terbaik.

Rute finish pawai kembali ke sekolahan. Mereka dikumpulkan di Mushalla Al-Hasan. Mereka diajak untuk menggemakan shalawat maulid Ad-Diba’i Karya Al-Imam As-Syekh Abdurrahman Ad-diba’i dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah.

Kegiatan berjalan lancar, aman dan sukses. “Antusias para guru, siswi serta POM (Paguyuban Orang tua Murid ) begitu besar. Alhamdulillah dengan kerjasama yang solid dan kegigihan yang kuat, kegiatan ini bisa terorganisir dg baik dan berjalan sesuai harapan,” ujar Nu’im kepada NU Online, (17/1).

Ia berharap semoga acara yang serupa di tahun berikutnya bisa lebih semarak, dapat bermanfaat serta memperoleh limpahan berkah dari Allah. (Asnawi Lathif/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×