Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Muludan, PCNU dan PMII Pinrang Berbagi di Panti Asuhan Yatim

Muludan, PCNU dan PMII Pinrang Berbagi di Panti Asuhan Yatim

Pinrang, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pinrang dan PMII Pinrang, mengadakan maulid Nabi Muhammad SAW di panti asuhan Muslimat NU Palia kecamatan Paleteang kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/1). Pada kesempatan ini, diadakan penyerahan dari Basnaz Pinrang untuk para yatim panti asuhan.
<>
Peringatan ini terselenggara atas kerja sama PCNU Pinrang, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pinrang, Komunitas Forum Kajian Gusdurian Pinrang.

Hadir dalam Maulid Akbar di panti ini Pemkab Pinrang, Kapolsek Paleteang Iptu Nayaruddin, Kemendepag Pinrang, beserta Para Pengurus Banon NU Pinrang. Selain itu hadir sejumlah pelajar dari pesantren  dan mahasiswa di Pinrang. Penyampai taushiyah ini Ustadz Sulaiman Ansar. Ia merupakan Ketua BKPRMI Pinrang.

Sekretaris PMII Pinrang Hamdan Akramullah Pattinjo mengemukakan, “Peringatan maulid adalah bagian dari bentuk kecintaan kami kepada nabi Allah. Mewakili panitia pelaksana dan pengurus PMII Pinrang, pada hari ini kami mengumpulkan warga nahdliyin dan bertatap muka dengan para alim ulama dan pengurus NU Pinrang agar tetap menjalin silaturahmi bersama khususnya masyarakat Pinrang.”

Sementara Ketua PCNU Pinrang M Hasyim berterima kasih dan berharap kepada para dermawan untuk menyedekahkan rezekinya lebih giat untuk para anak yatim.

“Saya menginginkan agar secepatnya pembangunan panti asuhan Muslimat NU Palia ini bisa selesai,” kata M Hasyim. (Haris Prayoga/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×