Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulidan, Muslimat NU Tangerang Santuni Yatim Piatu

Maulidan, Muslimat NU Tangerang Santuni Yatim Piatu
Tangerang, NU Online
Muslimat, Fatayat, dan IPPNU Kota Tangerang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Mereka dalam rangka maulid itu memberikan santunan yatim piatu.

Ketua Muslimat NU Kota Tangerang Hj Fatimah Tomas menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus Muslimat, Fatayat, dan IPPNU yang telah membantu dan bekerja sama dalam kegiatan ini.

“Kepada jamaah yang datang ke tempat ini, semoga Allah akan memberikan rahmatnya kepada kita semua,” ujarnya dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Santunan Yatim Piatu di Aula PCNU Kota Tangerang, Sabtu (30/12).

Ketua PCNU Kota Tangerang KH Bunyamin menyampaikan pada taushiyahnya, bahwa Rasul memberikan isyarat orang yang peduli, mau menyantuni dan memelihara anak yatim, nanti di surga bagaikan telunjuk dan jari tengah.

Ia menjelaskan, bila ada orang yang berkumpul dengan anak yatim, lalu memberi makan dan minum mereka sampai kenyang. Makanya, janjinya adalah di akhirat wajib mendapatkan surga.

“Maka dari itu jangan sampai kita menyakiti anak yatim, karena doa anak yatim lebih cepet diijabah,” terangnya.

Menurutnya, ada lima yang akan dipertanyakan di hari akhir pada saat dihisab. Yakni umur kita digunakan untuk apa. Masa muda (fisik) diisi dengan apa. Harta  yang dimiliki didapat dari mana, dan digunakan untuk apa. Bila punya ilmu, diamalkan atau tidak ilmu itu.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua PW Muslimat NU Banten, jamaah Nahdliyin, Muslimat, Fatayat, dan IPPNU se-Kota Tangerang.(Suhendra/Alhafiz K)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×