Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid NU Sukoharjo Dibarengkan Pelantikan Muslimat

Maulid NU Sukoharjo Dibarengkan Pelantikan Muslimat

Sukoharjo, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sukoharjo menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Sukoharjo, Kamis (22/1) malam. Meskipun turun hujan, tak membuat langkah para jamaah surut untuk menghadiri acara yang dibarengi dengan pelantikan Muslimat NU Sukoharjo.
<>
Menurut Sekretaris PCNU Sukoharjo Lasimin, “Acara malam ini semoga bisa menjadi ‘Genderang NU’. Semangat NU kita gelorakan di hati, kibarkan ijo-ijo genderane NU untuk NKRI,” terang Lasimin.

Usai tahlilan yang dipimpin Ketua JATMAN Sukoharjo KH Choirul Anwar, jamaah membaca bersama Maulid Shimtud Dhuror. Pembacaan Shimtud Dhuror makin semarak diiringi tabuhan grup rebana dari MWCNU Sukoharjo. Para Ibu dari Muslimat pun ikut mememeriahkan dengan menabuh rebana.

Maulid akbar kali ini menghadirkan Habib Muhammad bin Ahmad Vad’aq dari Bekasi sebagai penceramah. Tampak hadir dalam kerumunan jamaah Rais Syuriyah PCNU Sukoharjo KH Ahmad Baidhowi, Ketua PCNU Sukoharjo H Nagib Sutarno.

Dalam ceramahnya, Habib Muhammad bin Ahmad Vad’aq mengajak untuk memperkuat rasa cinta kita kepada Nabi. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×