Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid Nabi Perbarui Semangat Pemakmuran Masjid

Maulid Nabi Perbarui Semangat Pemakmuran Masjid
Probolinggo, NU Online
A’wan PWNU Jawa Timur H Hasan Aminuddin menyampaikan bahwa mushala dan masjid adalah rumah Allah SWT. Oleh karena itu jika masyarakat mempunyai permasalahan, maka segera mintalah pertolongan kepada Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan H Hasan Aminuddin dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Musholla Misbahul Latif di Desa Gebangan Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo, Sabtu (16/12) malam.

“Segera datangi masjid untuk melaksanakan ibadah shalat 5 (lima) waktu. Curahkan semua masalah yang sedang dihadapinya kepada Allah SWT. Tingkatkan terus amal kebaikan dan amal ibadah shalatnya di rumah Allah SWT,” katanya.

Terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Hasan menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting dan harus senantiasa dilaksanakan setiap tahunnya karena atas perjuangan dan tuntunan Rasulullah kita dapat merasakan nikmat Islam hingga hari ini.

“Kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW senantiasa menjaga keimanan kita dan melaksanakan ajaran Nabi Muhammad SAW dan mengajarkanya kepada anak cucu kita. Dengan melaksanakan ajaran Nabi Muhammad SAW dengan baik maka kita akan dapat menciptakan kehidupan yang damai dunia dan akhirat,” kata Hasan.

Menurut Hasan, momentum pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini sangat efektif untuk mengalihkan kesenangan masyarakat. “Alhamdulillah, dengan acara ini setidaknya bisa mengurangi pemuda berhura-hura dan kebut-kebutan,” tegasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kota Kraksaan H Nasrullah Ahmad Suja’i beserta segenap jajaran pengurus lembaga dan badan otonom (banom) PCNU Kota Kraksaan. Tidak ketinggalan pula penceramah KH Malik Sanusi dari Bondowoso. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×