Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid Nabi Obat Konslet Umat

Maulid Nabi Obat Konslet Umat

Sukoharjo, NU Online
KH Muwafiq berpendapat peringatan Maulid Nabi Muhammad oleh warga Nahdliyin adalah upaya sadar diri posisi sebagai hamba Allah dan pengikutnya Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Ia menyampaikan hal itu pada peringatan Maulid Nabi di Ranting NU Cabeyan, Sukoharjo, Jawa Tengah Kamis, (9/1).
<>
“Sebab saat sekarang ini sudah banyak orang “konslet” dalam mengikuti jejak Nabinya,” katanya.

Menurut dia, konslet karena sebagian umat hanya mengambil sifat wadagnya saja tanpa mengambil sifat batin atau ruhaniyahnya Nabi Muhammad. Padahal jarak antara masa Nabi Muhammad dengan jaman sekarang sangat jauh.

“Maka sepatutnyalah peringatan Maulid Nabi ini dijadikan memontum bangkitnya kesadaran jamaah Nahdhiyin dalam merangkum keimanan, keislaman dan keihsanan sebagai perilaku kenabian,” tegasnya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Syuriah dan Tanfidziah PCNU Kabupaten Sukoharjo, KH. Ahmad Baidlowi dan H.Nagib Sutarno, M.Ag. Ketua PCNU mengharapkan majelis seperti ini dijadikan sarana mahabbah kepada Nabi Muhammad SAW.

Ia juga menghimbau jamaah Nahdhiyin handir di acara puncak peringatan Maulid Nabi PCNU Sukoharjo pada tanggal 13 Januari di Masjid Agung Sukoharjo. “Shalawat sebagai Syiar Islam jangan sampai hanya di tingkat pedesaan tapi harus didengungkan di perkotaan,” imbaunya.

Maulid Nabi ini dimeriahkan grup hadrah “Pengayoman Ilahi” asuhan Kiai Badrun dengan Pembacaan Maulid Shimthudh dhuror. (Agus Purwanggono/Abdullah Alawi)

 




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×