Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid Nabi, Masjid Gus Dur Sebar Sembako

Maulid Nabi, Masjid Gus Dur Sebar Sembako

Jakarta, NU Online
Sejalan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Masjid Jami’ al-Munawwarah Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (9/2) malam, membagikan bingkisan kepada ribuan warga yang hadir.
<>
Bingkisan yang berisi bahan-bahan pokok atau sembako ini diberikan panitia kepada pengunjung menjelang rangkaian acara usai. Pembagian sembako menjadi agenda rutin Masjid yang terletak di kompleks kediaman KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini setiap bulan maulid.

Acara tersebut dimeriahkan shalawat Nabi dan ceramah agama seputar keutamaan akhlak Rasulullah SAW. Turut hadir dalam kesempatan ini salah satu dewan pembina Yayasan KH Abdul Wahid Hasyim yang sekaligus adik kandung Gus Dur Ny Hj Aisyah Hamid Baidlawi, jajaran pengurus Yayasan KH Abdul Wahid Hasyim, para ulama, dan penjabat setempat.

Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid al-Munawarah H Arif Rahman Baidlawi menyampaikan terima kasih kepada warga atas partisipasinya dalam kegiatan maulid. Peran warga yang mengumpulkan bingkisan secara suka rela sangat menentukan kesuksesan acara ini.

“Kita maksudkan acara maulid ini untuk meneladani Rasulullah SAW. Tak ada yang lebih baik untuk dijadikan contoh bagi semua orang dari berbagai umur selain Nabi kita ini,” tambahnya.

Kegiatan menyebarkan sembako pada momen maulid menjadi tradisi yang digelar tahunan tak hanya di Masjid al-Munawwarah, tapi juga sejumlah masjid dan mushala sekitar di lingkungan Ciganjur.

 

Penulis: Mahbib Khoiron



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×