Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid Nabi, MANU Demak Undang Alumni dan Al-Hidmat

Maulid Nabi, MANU Demak Undang Alumni dan Al-Hidmat

Demak, NU Online
Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Demak memperingati Maulid Nabi dengan mengundang para alumninya. Para murid dan alumni Lembaga pendidikan NU yang beralamat di Jl.Glagah Wangi no.1 Bintoro Demak tersebut membaca maulidurrasul.
<>
Tak ketinggalan, pada peringatan Maulid Nabi yang diadakan tiap tanggal 11–12 Rabiul Awal itu, hadir para wali murid, pengurus yayasan, dan jamaah Al-Hidmat, jam’iyyah Al bentukan Almarhum KH Asrori.

Kepala MANU Demak H Hariri Sa’id mengatakan, pelaksanaan Maulidurrasul tahun ini sengaja mengundang alumni untuk menanamkan cinta pada Nabi. “Semoga anak didik yang sedang menempuh pendidikan tidak mengandalkan logika akal semata,” katanya.

Kebetulan, kata Hariri, sebentar lagi ujian nasional, jadi selain mauludan kita istighotsah bersama jam’iyyah Al Hidmat,” tuturnya.

Soal mengundang alumni, Hariri menjelaskan, selain menjalin silaturahim balung pisah untuk tetap bersatu. “Dengan hadirnya alumni ini selain memberikan sumbangsih untuk kemajuan MANU juga memotivasi anak anak karena ternyata banyak alumni yang sukses sampai pejabat tinggi negara,” imbuh Hariri.

Sementara itu bupati Demak H Dachirin Sa’id menghimbau kepada jamaah, khususnya wali murid agar selalu mengawasi anak anak dan memberikan kegiatan positif yang mendidik.

“Bapak dan ibu yang hadir di sini saya mohon putra putri panjenengan diawasi dengam baik dan tolong dibimbing dengan kegiatan positif agar bisa lulus dengan nilai prestasi,” imbau Dachirin. (Shiddiq Sugiarto/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×