Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid Nabi Jadi Momentum Kebangkitan GP Ansor Pegantenan

Maulid Nabi Jadi Momentum Kebangkitan GP Ansor Pegantenan

Pamekasan, NU Online
Setelah bertahun-tahun sempat vakum, kini Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura  kini mulai menggeliat. Beberapa bulan terakhir kerap sekali berlangsung kegiatan ke-Ansoran di daerah ujung barat Pamekasan tersebut.
Terbaru, organisasi yang dipimpin Arif Hidayatullah itu  menjadikan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum kebangkitan GP Ansor Pegantenan. Mereka menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan pembacaan Barzanji Mahallul Qiyam di Tebul Timur, Pegantenan, Pamekasan, Rabu (21/11) malam.

"Selain berharap syafaat Nabi Muhammad SAW, acara yang diselenggarakan Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Pegantenan ini juga meneguhkan kebangkitan organisasi, yaitu dengan mempererat silaturrahim antara Pimpinan Anak Cabang dengan Pimpinan Ranting GP Ansor se-Kecamatan Pegantenan," ungkap Ketua GP Ansor Pegantenan, Arif Hidayatullah.

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Pamekasan, Raden Moh Anas. Ra Anas tampak mengikuti acara dari awal hingga akhir.  Dalam pengarahannya, ia menyatakan  bersyukur bahwa GP Ansor Pegantenan bisa bangkit dengan ragam kegiatan yang positif. Menurutnya, adanya kegiatan  menandakan bahwa  sebuah organisasi masih eksis.

Dikatakan Ra Anas, sapaan akrabnya, PAC dan Ranting Ansor merupakan ujung tombak Ansor  di lapangan.  Sebab, merekalah yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Bahkan boleh dibilang, tanpa Ranting, PAC, dan Banser, Pimpinan Cabang Ansor tidak ada apa-apanya.

"Semoga barokah dan istiqomah. Semoga GP Ansor Pegantenan terus menyejukkan dan berkontribusi bagi kehidupan berbangsa dan beragama," tukas Ra Anas. (Hairul Anam/Aryudi AR)




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×