Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid, IPNU-IPPNU Tambakromo Gelar Lomba Mewarnai

Maulid, IPNU-IPPNU Tambakromo Gelar Lomba Mewarnai

Pati, NU Online
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. PAC IPNU IPPNU Kec. Tambakromo Kab. Pati mengadakan Lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan usia dini (PAUD) dan lomba menggambar tingkat SD/MI se-kawedanan Kayen (Gabus, Tambakromo, Sukolilo, Kayen) Kamis (24/1) pagi, di PAUD Bina Mulia Tambakromo. <>

Dalam sambutannya Suparyono selaku Ketua PAC IPNU Tambakromo, berharap lomba menggambar dan mewarnai tersebut dapat memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreasi dan berkarya. 

"Dengan begitu, nantinya anak-anak dapat menciptakan sesuatu yang baru dan tentunya bernilai positif," ungkapnya.  

Menurutnya, anak seharusnya tidak dikekang dalam berkreasi dan berkarya namun dibiarkan menciptakan karya-karya yang positif. Pendidikan dan kesehatan merupakan modal dasar dalam pembangunan daerah, menggambar dan mewarnai merupakan bagian dari dunia pendidikan anak sehingga butuh perhatian, bukan saja dari orang tua tetapi dari pihak pemerintah juga. 

Lomba ini dibuka oleh Ketua Muslimat Kec. Tambakromo Siti Marfu’ah. Dalam sambutannya ia merasa bangga karena yang selama ini IPNU-IPPNU di kecamatan Tambakromo bisa hidup kembali dengan adanya kegiatan-kegiatan yang positif. Ia menegaskan, walaupun PAC IPNU-IPPNU Tambakromo tergolong baru karena belum genap 1 tahun yang dulunya dilantik pada bulan mei 2012 di pesantren Darul Muqodas Tambakromo sudah berani membuat gebrakan baru dengan adanya pelaksanaan lomba tersebut sehingga IPNU-IPPNU PAC Tambakromo ke depannya harus bisa meningkatkan kader-kader di ranah pelajar sebagai bidang garapannya. 

Pada kesempatan itu juga diresmikan unit usaha sebagai bentuk pembelajaran kewirausahaan dengan adanya unit usaha bernama “Waroeng9” yang melayani percetakan, video shouting, rental pengetikan, kursus komputer dll. Ini wujud jawaban atas beberapa ungkapan bahwa IPNU IPPNU tiap kegiatan kenapa harus mengadalkan dana sponsor, kenapa tak bisa mandiri dengan pendanaan dari intern.

Lomba ini diikuti oleh 125 peserta yang dibagi dalam kategori mewarnai 100 peserta dari PAUD dan TK dan kategori menggambar 25 peserta dari SD/MI.


Redaktur: Mukafi Niam 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×