Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Masjid Al-Irsyad Kudus Santuni Yatim Piatu

Masjid Al-Irsyad Kudus Santuni Yatim Piatu

Kudus, NU Online
Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Pengurus Masjid Al Irsyad desa Nganguk Kudus, memberikan santunan kepada 18 anak yatim piatu desa setempat, Jum’at (2/3) malam. Penyampaian santunan berupa uang dan bingkisan ini dikemas dalam acara  pengajian umum bersama Habib Umar Mutahar di masjid tersebut.

Menurut ketua panitia Kamal mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan membantu beban anak yatim yang ada di desa Nganguk.
<>
“Kegiatan semacam ini kita adakan setiap satu tahun sekali dan kali ini kita menggandeng sebuah perusahaan untuk berpartisipasi,“ ujarnya.

Acara yang dihadiri ratusan jamaah itu berlangsung hidmah dan meriah. Pembacaan sholawat maulid yang diiringi grup rebana An-Nasiin dengan vokal ustdaz Amrun dari Langitan Tuban itu, menambah jamaah larut akan indahnya lantunan pujian-pujian kepada sang Rasul.

Habib Umar Muthahar dalam mauidhah hasanahnya menegaskan ummat Islam terutama warga NU dalam beribadah agar tidak mudah terpengaruh terhadap ajaran atau amalan yang diragukan kebenarannya.

“Kita tidak boleh sekedar ikut-ikutan karena sekarang ini banyak aliran-aliran sesat yang masuk di sekeliling kita. Kita harus tetap gendolan kepada alim ulama,” tegasnya.

Disamping itu, Habib asal Semarang ini mengajak agar lebih banyak bershodaqoh sehingga terhindar bencana.

“Ibaratnya pager mangkok lebih kuat dari pager tembok.” tandasnya mantap.


Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Ulil Absor



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×