Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Mantapkan Penguatan Organisasi Lewat Maulid Nabi Muhammad SAW

Mantapkan Penguatan Organisasi Lewat Maulid Nabi Muhammad SAW
Probolinggo, NU Online
Sedikitnya 300 orang jam’iyah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Sumberasih yang dipimpin oleh Nyai Hanina menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ranting Muslimat NU Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih, Selasa (19/12).

Meskipun lokasinya berada di pulau kecil di tengah-tengah laut, namun hal itu tidak menyurutkan semangat para pengurus Muslimat NU untuk datang ke lokasi tersebut dengan menaiki perahu kecil.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Probolinggo Hj Nurhayati beserta segenap pengurus. Tidak ketinggalan pula para pengurus Badan Otonom (Banom) NU perempuan seperti Fatayat NU dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) di Kecamatan Sumberasih.

Alhamdulillah, meskipun harus menyeberang lautan sekitar 30 menit semua pengurus Muslimat NU kompak hadir di Pulau Gili Ketapang. Ini merupakan wujud dari kebersamaan dan perjuangan untuk menjaga ukhuwah Islamiah serta menjunjung NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” kata Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Sumberasih Nyai Hanina.

Sementara Ketua Muslimat NU Kabupaten Probolinggo Hj Nurhayati menyampaikan pentingnya dalam sebuah perkumpulan di majelis taklim agar dapat memberikan wawasan serta mengajak warga masyarakat untuk terus meningkatkan nilai-nilai ibadah yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Rutinitas shalat, muslimatan, sarwean dan shalat berjamaah di masjid hendaknya lebih ditingkatkan. Selain amalan yang lainnya seperti memberikan santunan pada yatim piatu dan  amal shodaqoh yang lainnya,” katanya.

Menurut Nurhayati, keikutsertaan pengurus Muslimat NU di Pulau Gili Ketapang ini dilakukan sebagai bentuk syiar serta dapat mengenalkan potensi alam yang ada di Pulau Gili Ketapang yang sangat indah dengan pemandangan karang di bawah laut. Selain itu juga mengenalkan adat istiadat serta budaya yang ada.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mampu semakin memantapkan dan motivasi para pengurus Muslimat NU untuk lebih memajukan organisasi sehingga ke depan mampu lebih berbuat untuk masyarakat,” harapnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×