Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Majelis Pelajar IPNU-IPPNU di Sumenep Diisi Maulid

Majelis Pelajar IPNU-IPPNU di Sumenep Diisi Maulid
Sumenep, NU Online
Peringatan maulid Nabi merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga Nahdlatul Ulama. Dan di Sumenep, Jawa Timur, maulid bukan hanya menjadi lebel agama sebagian warga, namun sudah menjadi budaya.

Hal itu pula yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Batang-batang Sumenep. Mereka menyelenggarakan Majelis Pelajar di kediaman Lia Rohmatillah yang dikemas dengan maulid Nabi, Senin(3/12).

Dalam kegiatan Majelis Pelajar tersebut, Ketua PAC Batang-batang dengan bangga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama yang sejumlah PAC di kawasan Timur Daya dalam membantu terlaksananya Masa Kesetiaan Anggota atau Makesta PAC IPNU dan IPPNU Batang-batang sebelumnya.

"Tanpa solidaritas PAC Timur Daya yang ikut andil, mungkin pelaksanaan Makesta tidak akan terlaksana,” katanya.

Karena itu, dirinya bersama pengurus yang ada akan terus menjaga kebersamaan dan kekompakan terutama di PAC Batang-batang, juga di sekitar Timur Daya. Beberapa komisariat sudah siap untuk dilantik dan mengadakan Makesta. “Namun karena di kepengurusan PAC masih banyak yang belum melaksanakan Makesta, maka kami mendahulukan untuk anggota dari PAC sendiri," ujarnya.

Mahrus Ali sebagai perwakilan Pimpinan Cabang IPNU Sumenep sangat mengapresiasi semangat PAC di wilayah Timur Daya. “Semoga terus istikamah dan tetap solid dalam segala kegiatan,” harapnya.

Dalam agenda tersebut, PC IPNU Sumenep menyampaikan akan melakukan regional meeting. “Yang dalam hal tersebut akan dibahas mengenai pemetaan kaderisasi,” ungkapnya. Karena setiap wilayah seperti Dungkek, Batang-batang dan Gapura tidak bisa disamakan dengan PAC Ganding, Bluto karena kulturnya juga tidak sama, lanjutnya. 

Dirinya juga memohon doa kepada PAC di wilayah ini agar pelaksanaan Kongres IPNU berjalan sukses. "Mohon doanya kepada PAC Timur Daya semoga Kongres IPNU yang akan dilaksanakan di Cirebon berjalan lancar,” pungkasnya. (Ibnu Nawawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×