Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Lomba Diba’an Semarakkan Maulid Rasul

Lomba Diba’an Semarakkan Maulid Rasul

Jepara, NU Online
Madrasah Aliyah Mathalibul Huda Mlonggo Jepara, Jawa Tengah menyelenggarakan lomba baca maulid Ad-Diba’i, Senin (13/1). Lomba dengan 15 peserta itu tampak tidak seperti lomba karena dilaksanaan seperti membaca maulid biasa. Kendati demikian, mereka harus tampil spesial.
<>
Peserta mewakili kelasnya masing-masing. Juri lomba, Sutarlim mengukur kualitas peserta lomba secara khusus dari kelancaran bacaan, kebenaran bacaan serta tadwidnya.

Setelah proses penjurian, Sutarlim memutuskan tiga juara. Juara I diperoleh siswi kelas XII IPS 1 Nadia Aditiara dengan nilai 190 yang disusul siswa kelas XII IPS 3 M Hasanuddin Al-Hakim dengan skor 188 sebagai juara II. Sedangkan juara III diraih siswa kelas XI IPS Anang Makruf dengan 187 poin.

Mewakili panitia, M Rif’an mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk mahabbah siswa kepada Nabi Muhammad SAW. 

Peringatan maulid ini ditutup dengan ceramah seorang guru Bahasa Arab H Ahmad Mursidi. Ia menunjukkan bentuk cinta kepada Nabi dengan pembuktian dalam perilaku keseharian.

“Mencontoh Rasul tidak bisa dilakukan seratus persen. Tetapi dengan meniru ajaran-ajarannya, kita secara tidak langsung menunjukkan mahabbah kepadanya,” kata H Ahmad Mursidi di hadapan 600 siswa yang memadati musholla madrasah setempat. (Syaiful Mustaqim/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×