Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Lomba Anak Meriahkan Peringatan Maulid Nabi

Lomba Anak Meriahkan Peringatan Maulid Nabi

Jepara, NU Online
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertepatan dengan 12 Rabiul Awwal 1433 H, Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU desa Kriyan kecamatan Kalinyamatan memeriahkannya dengan berbagai Lomba Anak-anak, Ahad (5/2) bertempat di Gedung NU desa Kriyan.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan santri Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan Madrasah Diniyyah (Madin) Se-Desa Kriyan terdiri dari beberapa lomba. Lomba Susun Kata, Hafalan Doa-doa Pendek untuk tingkat TK-2 SD sedangkan Cerkas dan Murottal untuk 3-6 SD.
<>
Ketua PR IPNU Desa Kriyan, Muhammad Syamsul Arifin mengatakan karena bersamaan dengan tanggal merah hari Ahad dan libur Maulid Nabi antusias peserta semarak. “Selain peserta para orang tua maupun kakak mendampingi anak-anak maupun adik-adiknya sehingga kegiatan semakin semarak,” katanya.

Mengenai tujuan kegiatan ia mengungkapkan untuk memotivasi anak-anak agar terus menerus untuk belajar. “Melalui kegiatan ini kami mengajak anak-anak agar senantiasa belajar dan tidak pantang menyerah,” ungkapnya.

Selain itu tambahnya, untuk meminimalisir pandangan masyarakat, kegiatan IPNU-IPPNU terkesan monoton. “Kami ingin meminimalisir pandangan masyarakat bahwasanya kegiatan IPNU-IPPNU hanya untuk internal saja. Dengan kegiatan ini merupakan bukti bahwa kegiatan yang kami laksanakan untuk masyarakat luas,” imbuhnya.

Ahmad Jamaah, Ketua Tanfidiyah NU Desa Kriyan memberikan dukungan kepada PR IPNU-IPPNU Desa Kriyan. “Kami sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan yang positif ini. Kami berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin tahunan,” harapnya.

Bagi pemenang, lanjut Syamsul khusus juara I tiap kategori mendapatkan Piala, Piagam dan Bingkisan. Sedangkan juara II, III mendapatkan Piagam dan Bingkisan. Untuk peserta yang beruntung mendapatkan bingkisan menarik dari panitia.



Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Syaiful Mustaqim           



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×