Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Libatkan Pelajar, PMII Bondowoso Gelar Shalawat Keliling

Libatkan Pelajar, PMII Bondowoso Gelar Shalawat Keliling

Bondowoso, NU Online
Dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah, Pengurus Komesariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Kabupaten Bondowoso mengadakan “Shalawat Keliling”.
<>
Kegiatan yang diikuti 200 peserta tersebut melibatkan pelajar dari mulai Taman Kanak-kanan (Tk), SD dan MI, SMP dan MTs, MA atau SMA, santri-santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum II Jebung dan masyarakat sekitarnya.

Shalawat keliling dimulai ba'da Isya pada Sabtu (26/12). Mereka berkeliling mulai dari Pondok Pesantren Miftahul Ulum II Desa Jebung Kidul, Kecamatan Tlogosari. Kemudian berkeliling ke desa-desa Kecamatan Tlogosari dengan mobil pick up. Mereka kembali lagi ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum II sebagai finish.  

Ketua Komesariat PMII AT-Taqwa Mohammad Afifi mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini yaitu mengajak masyarakat dan pemuda sekitarnya untuk menanamkan semangat peringatan Maulid Nabi. “Sekalian juga memperkenalkan PMII sejak dini," katanya.

Afifi menambahkan, kegiatan lain dalam rangka Maulid Nabi di antaranya lomba kaligrafi, lomba tusuk jarum (memasukkan benang dalan jarum) dengan peserta pelajar Madrasah Aliyah atau Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsnawiyah.

Hadiah akan diberikan pada di Pondok pesantren Miftahul Ulum di dhalemnya Kiai Ali Jufri (mantan Ketua Syuriah NU Bondowoso).

Sementara puncak peringatan Maulid Nabi pada tanggal Senin malam 28 Desember 2015. Kegiatan tersebut dikemas dengan Shalawat Akbar yang diiringi oleh jam'iyah hadrah Al Ghafilin Poncogati di halaman Madrasah Miftahul Ulum II dengan mendatangkan Ustdz. Bulla dari Poncogati. (Ade Nurwahyudi/Abdullah Alawi)


Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya