Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Lembaga Ekonomi Umat MUI dan PWNU DKI Bagikan 10 Ribu Sembako untuk Ustadz dan Ustadzah 

Lembaga Ekonomi Umat MUI dan PWNU DKI Bagikan 10 Ribu Sembako untuk Ustadz dan Ustadzah 
Serah terima secara simbolis Lembaga Ekonomi Umat MUI dan Satgas NU DKI eduli Covid-19 atas bantuan 10.000 paket sembako untuk para ustadz di Kantor PWNU DKI Jakarta, Utan Kayu, Jakarta Timur.
Serah terima secara simbolis Lembaga Ekonomi Umat MUI dan Satgas NU DKI eduli Covid-19 atas bantuan 10.000 paket sembako untuk para ustadz di Kantor PWNU DKI Jakarta, Utan Kayu, Jakarta Timur.
Jakarta, NU Online
Lembaga Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (LEU MUI) menggandeng PWNU DKI Jakarta untuk penyaluran 10.000 paket sembako bagi para ustadz dan ustadzah di Jakarta, Rabu (13/5) sore. Kerja sama kedua pihak diadakan dalam rangka memuliakan para ustadz dan ustadzah yang terdampak wabah Covid-19.

Sekretaris PWNU DKI Jakarta H Muallif ZA mengatakan bahwa pilihan untuk membantu para guru, ustadz, dan ustadzah dijatuhkan karena mereka selama ini adalah pihak yang mendampingi masyarakat dalam masalah kegamaan. Sedangkan Covid-19 menghentikan sementara waktu aktivitas pengajian dan khotbah Jumat.

“Ustadz dan guru adalah pelita yang selalu memberikan cahaya di tengah kegelapan. Corona Virus telah menambah beban bagi kesehatan keluarga mereka karena pengajian dan majelis taklim untuk sementara waktu tidak dapat dilaksanakan,” kata H Muallif.

Paket sembako ini diberikan secara simbolis di Kantor Sekretariat PWNU DKI, Jalan Utan Kayu Raya No.112, RT.01/RW.09, Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Tampak hadir Ustadz Agus Muslim dari PCNU Jakarta Utara, Ustadz Fathonah dari Jakarta Timur, Ustadz Agus Salim dari Jakarta Barat, Ustadz Saefudin dari Jakarta Pusat, dan Ustadz Sumarno dari Kepulauan Seribu.

“Penyerahan disaksikan oleh Wakil Ketua MPR RI H Arsul Sani dan Kepala Kesbangpol Provinsi DKI H Taufan Bakri,” kata Wakil Sekretaris PWNU DKI Jakarta Ustadz H Hazami.

Ketua LEU MUI M Harry Naldi mengatakan, 10.000 paket ini terdiri atas kontribusi managemen LEU dan juga dukungan serta partisipasi dari para donator lain, yaitu Kementrian Lingkungan Hidup, dan para wakil Ketua MPR RI yaitu Ahmad Muzani, Arsul Sani dan Hidayat Nurwahid.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya mewakili Lembaga Ekonomi Umat dan tim Satgas NU DKI Peduli Covid-19,” kata Harry Naldi.

Ia menambahkan, dalam situasi Covid-19 LEU MUI terpanggil untuk ikut membantu ekonomi rakyat yang terkena dampak khususnya para ustadz, ustadzah, dan para pedakang kaki lima perantauan yang menghadapi posisi sulit.

Ustadz Safrin Yusuf dari tim LEU MUI menjelaskan bahwa bantuan dari LEU MUI merupakan stimulan bagi para orang berlebih (aghniya) lainnya untuk ikut berpartisipasi melalui donasi ke Satgas NU DKI Peduli Covid-19 yang menaruh perhatian kepada para ustadz, ustadzah, dan pkl perantauan agar bantuan tahap kedua dan seterusnya dapat terlaksana hingga pandemi berakhir.

Wakil Ketua PWNU DKI Ustadz Samsul Maarif mengatakan, program kerja sama LEU dan PWNU DKI dalam wadah Satgas NU Peduli Covid-19 merupakan langkah awal yang strategis untuk membangun kemitraan strategis ke depan agar dapat membangun kerja sama lebih luas dengan lembaga dakwah dan ormas lainnya.

Bantuan paket sembako dapat di salurkan ke rekening rekening Bank Panin Dubai Syariah atas nama Satgas NU Peduli Covid-19 dengan nomor rekening 1009008002 atau bisa diantar ke posko bersama, di Kantor PWNU DKI, Jalan Utan Kayu; atau di Kantor Lembaga ekonomi Umat MUI, Graha Cemerlang, Jalan Tawakal xi no. 1 Grogol, Jakarta Barat. 
 

Pewarta: Alhafiz Kurniawan
Editor: Kendi Setiawan

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya