Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

LAZISNU Majalengka Kembali Adakan Program Bedah Rumah Ibadah

LAZISNU Majalengka Kembali Adakan Program Bedah Rumah Ibadah
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

Majalengka, NU Online
Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majalengka, Jawa Barat hadir membantu perbaikan Mushala Al-Manan yang sudah 80 persen rusak. Mushala yang tersebut berada di pelosok Kabupaten Majalengka tepatnya di Desa Haurseah, Kecamatan Argapura.

 

“Alhamdulillah, beberapa waktu lalu kami berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Bapak Asep, selaku takmir mushala. Pada intinya kami ingin menyalurkan donasi untuk merehab kembali bangunan mushala," ungkap Ketua PC LAZISNU Majelangka, HM Zaenal Muhyidin kepada NU Online, Ahad (7/9).

 

Dikatakan, bangunan mushala yang sudah rusak mulai dari lantai, dinding, jendela, hingga atap. Tidak hanya itu, fasilitas mushala seperti pengeras suara, tempat wudhu, perlengkapan shalat, MCK, penerangan, karpet, hingga bedug juga dalam kondisi yang kurang baik.

 

"Bantuan dari donatur LAZISNU diserahkan secara bertahap dengan prioritas pembangunan fisik," ungkapnya.

 

Disampaikan Zaenal, bantuan berupa uang tunai diserahkan kepada pengurus mushala Al-Manan agar segera bisa dimulai rehab fisik yang berdiri di atas tanah wakaf.

 

"Untuk penyerahan bantuan tahap berikutnya akan segera kami kirimkan untuk keperluan sarana penunjang mushala," janjinya.

 

Kiai Asep, Takmir Mushala Al-Manan menyampaikan terima kasih dan berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk pembangunan mushala. “Saya terima. Terima kasih kepada LAZISNU Majalengka. 

 

"Semoga ini bisa bermanfaat bagi kami, bagi masyarakat di sekitar sini, untuk pembangunan Mushala Al Manan,” ucap Asep.

 

Disampaikan Asep, status tanah Mushala Al-Manan tersebut statusnya sudah menjadi tanah wakaf. “Mohon kepada segenap sahabat-sahabat semuanya agar bisa berdonasi," pintaya. 

 

LAZISNU Majalengka mengajak semuanya untuk berdonasi bagi pembangunan Mushala Al-Manan melalui LAZISNU Majalengka Rekening Infaq/Sedekah an Lazisnu Norek BJB 0086526549100,” imbuh Zaenal. 

 

Kontributor: Tata Irawan
Editor: Abdul Muiz



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×