Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kodim Jepara Peringati Maulid Nabi

Kodim Jepara Peringati Maulid Nabi

Jepara, NU Online
Kodim Jepara baru-baru ini memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Makodim. Kegiatan dihadiri keluarga besar Kodim dari Pimpinan, Prajurit, staf PNS, serta para istri prajurit yang tergabung dalam Persit KCK Cabang XL Kodim.

Dandim 0719 Jepara Letkol Inf DK Subandi mengatakan sebagai muslim sudah selayaknya meneladani sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW. Karena menurutnya, Nabi Muhammad adalah Nabi besar bagi umat Islam yang patut dijadikan teladan.
<>
Kiai Muhyidin Rosad dalam taushiyahnya mengungkapkan semua orang terlebih para prajurit dan keluarganya harus dapat meneladani Nabi Muhammad yang cinta damai, mengayomi dan melindungi sesama manusia.

Dalam perjalanan hidupnya, Nabi sering diperlakukan tidak manusiawi oleh orang-orang yang memusuhinya. Meski demikian, Nabi tetap bersikap baik, lemah lembut sehingga menjadikan orang yang memusuhinya berbalik mengikuti ajarannya.

Sebagai contoh, ia mengingatkan para prajurit agar dalam menyelesaikan masalah lebih mengedepankan nurani. “Dalam menyelesaikan masalah hendaknya kita menggunakan nurani jangan menggunakan belati. Sebab memelihara rasa dendam bukanlah sifat yang dimiliki Nabi Muhammad,” tegasnya.

Yang terpenting, tandasnya sebagai umat Islam jangan suka menyalahkan orang lain. “Sebelum menyalahkan orang lain sebaiknya kita interospeksi diri,” imbuhnya.



Redaktur     : Mukafi Niam
Kontributor: Syaiful Mustaqim



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×