Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Ketua Ansor Tulang Bawang: Kami Tidak Takut dengan Teroris

Ketua Ansor Tulang Bawang: Kami Tidak Takut dengan Teroris
Heriyanto, Ketua GP Ansor Tulang Bawang
Heriyanto, Ketua GP Ansor Tulang Bawang
Tulangbawang, NU Online
Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tulang Bawang, Lampung mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas lingkungannya masing-masing serta peka terhadap berbagai gerakan yang mengarah kepada tindakan radikalisme dan terorisme.

Ketua GP Ansor Tulang Bawang Heriyanto menegaskan bahwa tindakan terorisme diawali dengan paham radikal yang saat ini sudah mulai terlihat bibit-bibitnya seperti mudah membidahkan dan mengkafirkan paham lain serta bersikap intoleran.

"Dengan makin tampak bangkitnya gejala terorisme, Gerakan Pemuda Ansor Tulang Bawang menyatakan sikap siap berperang melawan teroris, kami tidak takut dengan teroris," tegasnya melalui pernyataan tertulis ke NU Online, Ahad (13/5).

Ia juga mengingatkan kader Ansor dan Banser agar bisa menumbuhkan ketentraman dan kenyamanan bagi semua umat beragama. Ia pun menyatakan kesiapannya jika aparat kepolisian dan atau umat agama lain meminta bantuan Ansor dan Banser Tulang Bawang untuk partisipasi menjaga keamanan.

Ia menegaskan bahwa saling membantu merupakan sebuah kewajiban baik kepada sesama umat Islam maupun kepada umat beragam lain.

"Menjaga gereja atau rumah ibadah non Muslim, jika tujuannya untuk mencegah gangguan keamanan, seperti terancamnya keselamatan jiwa yang jelas dilindungi negara, hukumnya fardlu kifayah. Ini berdasarkan Bahtsul Masail Kubro Pondok Pesantren Lirboyo Kediri," tegasnya tentang dasar saling membantu yang ada dalam buku Fikih Kebangsaan (hal. 61-62). (Red: Muhammad Faizin)


Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya