Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kemenag Bulukumba Dukung Pergunu Tebar Islam Washatiyah

Kemenag Bulukumba Dukung Pergunu Tebar Islam Washatiyah
Jajaran Pergunu Bulukamba. (Foto: Ahmad Arfah)
Jajaran Pergunu Bulukamba. (Foto: Ahmad Arfah)

Bulukumba, NU Online
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bulukumba, H Ali Yafid memberikan sambutan dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bulukumba.

 

Acara dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) dan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Bulukumba di Islamic Center Datu' Tiro (ICDT), Kabupaten Bulukumba, Rabu (18/11).

 

Dalam sambutannya, ia mengharapkan agar para pengurus Pergunu dan LDNU dapat menebarkan wawasan Islam washathiah, moderasi beragama dan dapat diimplementasikan di tempat masing masing.

 

"Ini momentum kita menebarkan pemahaman moderasi beragama, Islam washatiyah kepada seluruh masyarakat," jelasnya.

 

Ali Yafid juga mengatakan, penguatan Islam moderat menjadi tema penting karena munculnya paham-paham yang menimbulkan problematika di masyarakat. Islam moderat perlu dikuatkan. 

 

Ketua PC Pergunu Bulukumba, Muh Yunus, menerangkan, di organisasi profesi guru ada pembinaan kompetensi guru, serta di Pergunu ada tambahan, yakni peningkatan akidah Islam Ahlussunnah waljamaah.

 

"Pergunu Bulukumba juga akan memgambil bagian dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa dengan menanamkan nilai-nilai pendidikan Aswaja. Kedepan Pergunu akan menjadi mitra lembaga pendidikan dalam berbagai kegiatan sehingga bisa bersinergi dan saling berbagi ilmu dan skill untuk mencapai standar pendidikan," jelasnya.

 

Ia menambahkan, dengan pelantikan Pergunu, makin mengokuhkan nilai-nilai Islam yang moderat, rahmatan lil alamin.

 

Kegiatan itu ditutup dengan Tausiah dan Doa bersama oleh Ketua Tanfidziah NU Provinsi Sulawesi Selatan, AGH Dr Hamzah Harun Ar Rasyid.

 

Kontributor: Ahmad Arfah
Editor: Kendi Setiawan
​​​​



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×