Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kasidah Nasida Ria Meriahkan Maulid Nabi Fatayat Kragan

Kasidah Nasida Ria Meriahkan Maulid Nabi Fatayat Kragan

Rembang, NU Online
Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, menarik antusiasme warga. Ribuan pengunjung rela pagi-pagi untuk menyaksikan penampilan grup kasidah Nasida Ria dari Semarang.
<>
Perayaan maulid Nabi yang digelar di lapangan bola Desa Sudan, Senin (27/1) pagi itu, menjadi sarana pertemuan warga NU dari berbagai daerah. Ketua PAC Fatayat NU Kragan Musfiroh berharap, dengann kegiatan ini seluruh komponen yang ada di dalam tubuh nahdlatul ulama bisa mempererat tali persaudaraan.

Menurut Musfiroh, para penggemar lantunan merdu suara sang vokalis, Muthoharoh, sanggup membuat masyarakat berduyun hadir. Grup kasidah itu, katanya, tetap eksis dan diminati banyak kalangan hingga sekarang.

Meski grup kasidah Nasida Ria datang sedikit terlambat, tetapi sepertinya tidak mengurangi semangat para pangunjung hingga rela berdesakan di lapangan Desa Sudan. Bencana banjir di kawasan jalur Pantura, mulai dari Pati, hingga beberapa kota sekitarnya, juga tak menghalangi Muthoharoh dan kawan-kawan untuk menyambangi Kota Rembang.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Arvin Hakim Thoha. Arvin memberikan motivasi kepada segenap Nahliyin untuk tetap gencar menjalankan aktivitas ke-NU-annya. (Ahmad Asmu’i/Mahbib)

 

Ilustrasi: .net



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×