Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Jelang Ramadhan, Masjid Al-Jami' Pekalongan Gelar Maulidurrasul Bareng Habib Luthfi

Jelang Ramadhan, Masjid Al-Jami' Pekalongan Gelar Maulidurrasul Bareng Habib Luthfi
foto: ilustrasi
foto: ilustrasi
Pekalongan, NU Online
Masjid Agung Al-Jami', Kauman, Pekalongan Jawa Tengah, Jumat (3/5) akan menggelar kegiatan Peringatan Maulidurrasul 1440 Hjriyah bersama Rais 'Aam Idarah Aliyah Jamiyyah Ahlit Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1440 Hijriyah juga akan dihadiri para ulama,kiai dan umara, serta puluhan ribuan Zarirmania di Kota Pekalongan dan sekitarnya.

Pengurus Masjid Agung Al-Jami' Kota Pekalongan, RM Firdaus kepada NU Online, Rabu (1/5) mengatakan, kegiatan peringatan Maulidrasul SAW sudah rutin dilaksanakan oleh Masjid Al-Jami' Kauman setiap menjelang puasa Ramadhan.

"Ini agenda rutin yang selalu digelar menyambut datangnya bulan Ramadhan. Masyarakat dan umat Islam khususnya, diharapkan dengan kegiatan ini menyambut dengan suasana kegembiraan dan suka cita Ramadhan yang kita tunggu-tunggu telah tiba kembali," jelasnya.

Firdaus yang juga Ketua Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Pekalongan Timur ini berharap, kegiatan Peringatan Maulidurrasul 1440 bekerjasama dengan Kanzus Sholawat dapat dihadiri oleh warga di Pekalongan dan sekitarnya. 

Dikatakan, Selain kegiatan inti peringatan maulid dan diisi dengan Kasidah Simtud Duror 'Az-Zahir' Pekalongan, acara peringatan akan diawali dengan ziarah ke muassis NU di Pemakaman Sapuro Pekalongan pada Jumat pagi jam 08.00 wib. Kemudian sore harinya ba'da Maghrib ada kirab Merah Putih dengan start Lapangan Jetayu dan finish Masjid Kauman. 

"Untuk kegiatan kirab merah putih akan diikuti oleh ratusan TNI, Polri, Banser, IPNU-IPPNU, Pelajar, dan Santri, serta nahdliyin dari Kota Pekalongan," pungkasnya. (Muiz)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×