Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IPNU-IPPNU Purwogondo Bacakan al-Barjanzi di Mushola

IPNU-IPPNU Purwogondo Bacakan al-Barjanzi di Mushola
Jepara, NU Online
Selama dua belas hari, Kamis-Senin (3-14/2) Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU desa Purwogondo, kecamatan Kalinyamatan membacakan Maulid “al-Barjanzi” di Mushola Darun Najah, area Balai Desa setempat. Kegiatan yang dilaksanakan selapas sholat Maghrib tersebut diikuti oleh seluruh anggota IPNU-IPPNU dan masyarakat setempat yang berminat.

Kepada NU Online, Budi Setiawan, ketua PR IPNU mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melanjutkan tradisi yang diajarkan oleh para Ulama’ terdahulu. “Semoga tradisi ulama terdahulu bisa tetap lestari dengan cara membacakan sejarah Nabi melalui bacaan al-Barjanzi,” katanya Ahad (13/2).
/> Menurutnya, kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari anggota dan masyarakat. “Meski setiap malam di masjid dan mushola di desa Purwogondo diadakan secara rutin tetapi respon anggota dan masyarakat cukup antisias. Dalam arti tetap mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh IPNU-IPPNU,” tambahnya.

Sementara itu, ketua PR IPPNU, Sri Wahyuni mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebab, dengan membacakan Maulid Nabi ungkapnya sama dengan menyintai Nabi Muhammad SAW. (qim)      


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×