Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IPNU-IPPNU Pesantren Nurul Jadid Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gigi

IPNU-IPPNU Pesantren Nurul Jadid Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gigi

Probolinggo, NU Online
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pimpinan Komisariat Pesantren Nurul Jadid Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo mengadakan bakti sosial. Mereka mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi di Balai Desa Pakuniran, Sabtu (26/12).
<>
Para pengurus PK IPNU-IPPNU Pesantren Nurul Jadid Paiton ini tergabung dalam Forum Komunikasi Santri sekewedanan Paiton. Dalam kegiatan bakti sosial ini mereka bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo dan Puskesmas Pakuniran.

Bakti sosial berupa penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi ini diikuti oleh 178 orang. Mereka kebanyakan adalah siswa tingkat SD dan MI yang ada di Pakuniran dan sekitarnya.

Ketua IPNU Pesantren Nurul Jadid Abdul Wahid mengatakan, kegiatan ini diadakan setiap tahun dua kali. Selain liburan santri pesantren pada Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini juga digelar pada waktu liburan bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini diadakan dengan harapan masyarakat memahami tentang pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan gigi secara teratur. Selain itu supaya masyarakat tahu jika santri NU itu kreatif dan ingin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

Melalui kegiatan ini Abdul Wahid mengharapkan santri mengerti dan memahami kehidupan di masyarakat. Sehingga nantinya teman-teman santri bisa menjadi kader NU pemimpin bangsa yang mengetahui keadaan masyatakat sosial di sekitarnya.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa memeriksakan kesehatan giginya dengan gratis. Terlebih kegiatan ini dilakukan di daerah yang berada di pinggir gunung yang mayoritas masih awam akan pemeriksaan secara medis dan modern,” harapnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×