Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IPNU-IPPNU Bluto Siap Sambut Bulan Maulid

IPNU-IPPNU Bluto Siap Sambut Bulan Maulid

Sumenep, NU Online
Bulan Maulid tinggal menghitung jari. Bagi masyarakat Madura, bulan ketiga dalam kalender hijriyah ini salah satu bulan yang sagat diagungkan. Pasalnya, pada bulan tersebut terdapat peristiwa yang tidak mungkin dilupakan sepanjang sejarah. Nabi Muhammad SAW. dilahirkan pada bulan tersebut, tepatnya pada tanggal 12. Rabiul Awal
<>
Memperingati kelahiran Nabi akhir zaman, berbagai organisasi menggelar festival sebagai wujud kecintaan kepada baginda Nabi. Tak terkecuali, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bluto Siap menyambut bulan Maulid dengan berbagai agenda kegiatan.

Kamis (19/1) siang, IPNU-IPPNU Bluto menggelar rapat persiapan peringatan maulid Nabi di Musholla Al Kamil, Karangcempaka Bluto Sumenep. Puluhan pengurus tampak menghadiri rapat tersebut, tak terkecuali Ketua IPNU Hakiki dan Ketua IPPNU Romlatur Rahmah.

Bulan Maulid kali ini PAC IPNU-IPPNU Bluto akan memeriahkan dengan berbagai macam lomba. Rapat kali itu memutuskan akan menggelar lomba; menulis cerita pendek (cerpen) se-Kabupaten Sumenep, baca kitab kuning untuk tingkat SLTP dan SLTA, dan nasyid islami untuk remaja. Pada malam puncak, direncakan akan menghadirkan Rais Syuriah PWNU Jawa Timur KH Miftachul Akhyar sebagai penceramah.

Berbagai lomba tersebut diharapkan dapat memunculkan dan menjaring benih-benih kader NU potensial bersamaan dengan kelahiran Rasulullah.

“Kami ingin mencoba memperingati maulid dengan menggali potensi kader NU,” tutur Ketua Panitia Anwar Nuris saat ditemui NU Online setelah rapat.

Malam puncak penyerahan hadiah berbagai lomba dan ceramah ilmiah akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Mambaul Hikmah, Sera Barat Bluto Sumenep, pada tanggal 5 Maret mendatang.


Redaktur   : Mukafi Niam
Kontributor: M. Kamil Akhyari



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×