Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IPNU-IPPNU Ajak Anak-anak Cinta Nabi

IPNU-IPPNU Ajak Anak-anak Cinta Nabi

Jepara, NU Online
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencintainya Nabi Muhammad SAW diantaranya dengan gemar membaca salawat, membaca sirah nabawiyah, mengikuti sunah-sunahnya dan masih banyak lagi. 

Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU desa Kriyan kecamatan Kalinyamatan mempunyai cara lain untuk mengajak anak-anak mencintai Nabi yakni dengan mengadakan beberapa lomba untuk mereka. 

Sekitar 150-an anak yang terdiri dari siswa TK/ TPQ, SD/ MI, SMP/ MTs memadati gedung NU desa Kriyan, Ahad (27/1). Ratusan anak-anak tersebut mengikuti lomba Maulid. Diantara lomba yang diadakan Cerkas (SD), Adzan (SD-SMP), Murottal (SD) dan Mewarnai (TK-2SD). 

Menurut ketua panitia M Nuril Anwar kegiatan bertujuan untuk mengajak anak-anak semakin mencintai Nabi Muhammad. “Kami ingin mengajak anak-anak makin cinta kepada Nabi,” papar Nuril.

Tujuan lain katanya untuk semakin memahamkan anak-anak tentang hari lahir Nabi Muhammad SAW. “Tidak kalah pentingnya kedepan mereka adalah kader-kader penerus IPNU-IPPNU,” imbuhnya.  

Kegiatan yang sudah berjalan 2 tahunan ini, Sambung Nuril mendapatkan respon positif dari PR NU desa Kriyan. Sebagaimana mengutip sambutan dari Muhaimin, pihak PR NU menghaturkan terima kasih kepada IPNU-IPPNU karena sudah bersusah payah menyelengarakan kegiatan. Harapan PR NU, kegiatan bermanfaat untuk peserta maupun IPNU-IPPNU.

M Syamsul Arifin ketua PR IPNU Kriyan mengungkapkan kedepan rencananya kegiatan tersebut menjadi agenda tahunan. “Kami menilai kegiatan sudah mendapat respon dari PR NU, peserta maupun orang tua. Karenanya, kegiatan ini InsyaAllah kedepan menjadi agenda rutin tahunan,” beber Syamsul.

Dalam kegiatan yang tidak dipungut biaya tersebut lanjutnya peserta yang menang memperoleh piala, piagam dan bingkisan. “Hadiah yang diberikan kepada pemenang akan kedepan semakin semangat lagi. Bagi yang belum mendapat juara tahun depan semakin berusaha lagi menjadi lebih baik,” terangnya. 

Redaktur    : Hamzah Sahal
Kontributor : Syaiful Mustaqim      



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×