Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ini Taushiyah Maulid Ketua PCNU Pemakasan di Universitas Islam Madura

Ini Taushiyah Maulid Ketua PCNU Pemakasan di Universitas Islam Madura
Pamekasan, NU Online
Ribuan umat tumpah ruah di Universitas Islam Madura (UIM), Kamis (14/12) malam. mereka menghadiri acara UIM Bershalawat. Acara yang menggandeng Majelis Pemuda Bershalawat At-Taufiq tersebut mendatangkan Habib Abdul Qodir bin Zaid Baadud, habib asal Probolinggo.

Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim menyampaikan pesan moral yang disimak secara khidmat oleh hadirin. Pengasuh Pesantren Sumber Anom Palengaan ini mengajak umat agar betul-betul menjadikan akhlak Nabi Muhammad Saw sebagai warna dalam kehidupan sehari-hari.

Kiai Taufik juga mendorong agar para pemuda giat bershalawat. Karena lewat shalawat, kita berharap dapat syafaat dari Nabi sehingga bisa selamat di dunia dan akhirat.

"Saya bersyukur adanya majelis shalawat-shalawat seperti ini. Ini adalah majelis untuk membuat umat semangat baca shalawat. Apalagi, saat ini bulan maulid yang merupakan bulan kelahiran nabi, nabi yang mulia, nabi terbaik dilahirkan," tegas Kiai Taufik.

Menurutnya, terdapat dua keistimewaan bagi umat Muhammad SAW atas kelahirannya.

Pertama, kita yang awalnya oleh Allah sebelum lahirnya Nabi Muhammad dijuluki sebagai umat tersesat, maka setelah lahirnya Nabi Muhammad dijuluki sebagai umat terbaik.

Keistimewaan kedua, tambahnya, adalah bahwa besok di akhirat, sebelum umat Nabi Muhammad masuk ke dalam surga semua, maka dilarang bagi umat nabi yang lain untuk masuk ke dalam surga.

"Semua itu atas karena barokah nabi yang dilahirkan pada bulan maulid ini, yaitu nabi Muhammad SAW," tukas Kiai Taufik. (Hairul Anam/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×