Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ini Rangkaian Semarak Harlah Ke-95 NU di Lombok Tengah

Ini Rangkaian Semarak Harlah Ke-95 NU di Lombok Tengah
Lombok Tengah, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lombok Tengah, NTB menyelenggarakan peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-95 NU di lapangan Umum Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah tanggal 19-22 April 2018. 

Pantauan NU Online pada acara tersebut hingga hari ketiga berjalan lancar dan dipadati oleh ribuan warga Lombok khususnya warga Lombok Tengah, acara demi acara berjalan lancar.

Kegiatan terlihat ramai di hari pembukaan dan meriah, bahkan kemacetan pun tidak terhindarkan di sepanjang jalan utama propinsi menuju lapangan Penujak, karena sebelumnya dilaksanakan pawai yang diikuti oleh seluruh badan otonom dan lembaga-lembaga NU, para santri, dan siswa-siswi. 

Acara yang dibuka Oleh Ketua PBNU KH Abdul Manan Ghani ini di rangkaian dengan sejumlah kegiatan, mulai dari pengajian sore dan malam (habis Isa) serta dihibur oleh tim Hadrah, qosidah, dan sejumlah rangkaian lainnya.

Tak terkecuali para Pramuka Ma'arif dengan 7000 pelajar juga tampak memasang tenda selama acara untuk memeriahkan acara yang bertajuk Menuju Satu Abad NU, memperkokoh ukhwah wathaniyah untuk Indonesia sejahtera

"Ini peserta pramuka dibatasi, kalau tidak bisa-bisa lapangan ini tidak muat untuk kemah Pramuka Ma'arif," kata H muhammad Hambali Ketua Panitia Penyelenggara saat pembukaan Kamis (19/04) kemarin.

Kegiatan lain berupa NU Expo dengan produk unggulan para UMKM dan Banom serta Lembaga NU tingkat Cabang Lombok Tengah pun menghiasi puluhan stan yang disediakan oleh panitia.

Ketua PCNU Lombok Tengah yang juga Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri mengajak warga NU untuk secara bersama memerangi kemiskinan, dengan membangun kemandirian ekonomi. Ajakan tersebut disampaikan Bupati ketika berbicara di depan ribuan warga Nahdliyyin  

"Hari ini kenapa ada ekonomi NU expo, kita harus mulai belajar, bagaimana kita belajar ekonomi dan perputaran ekonomi warga NU, khusus di Lombok Tengah dan kita harus mulai itu" kata Pathul. (Hadi/Muiz




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×