Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ikatan Santri Pamekasan Sampang Siap Gelar Peringatan Maulid Nabi

Ikatan Santri Pamekasan Sampang Siap Gelar Peringatan Maulid Nabi

Sumenep, NU Online
Tepat pada 16 Februari nanti, para santri Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep yang tergabung dalam Ikatan Santri Pamekasan Sampang (Iksapansa) bakal menggelar peringatan maulid nabi. Kepanitiannya telah terbentuk dan sudah dua kali mengadakan rapat persiapan.

“Tiap kali mau melaksanakan acara, Iksapansa memang selalu mempersiapkan diri sejak dini,” ujar ketua panitia, Fahrur Rozi saat ditemui di depan masjid jamik Annuqayah Jumat (6/1) sore.
<>
Acara yang dikemas dengan pengajian akbar tersebut, tambah santri yang mondok pada 2004 itu, bekerja sama dengan Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Miftahul Ulum (Yaspimu), Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan.

“Acara ini sudah dipastikan akan ditempatkan di lapangan Yaspimu. Bahkan pihak Yaspimu menyatakan siap menyumbangkan banyak hal,” imbuhnya, “yaitu meliputi panggung dan terop, sound system, honor penceramah, dan konsumsi. Iksapansa hanya bertanggung jawab dalam biaya Qori’ dan hadrah”.

Kepedulian Yaspimu tersebut, salah satunya, lanjut Fahrur Rozi, dikarenakan saat ini lembaga yang diasuh oleh kiai Ahmad Suja’i tersebut untuk kesekian kalinya menyelesaikan pembangunan berlantai II. Ditambah lagi rehabilitasi bangunan lembaga yang sudah selesai.

“Pihak Yaspimu akan mengadakan tasyakuran yang dibarengkan dengan acara peringatan maulid nabi ini,” ujar Fahrur Rozi sembari tersenyum.

 

Redaktur     : Mukafi Niam
Kontributor: Hairul Anam



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×