Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Gus Yusuf: Tak Hanya Semangat, Berjuang Butuh Ilmu

Gus Yusuf: Tak Hanya Semangat, Berjuang Butuh Ilmu

Sleman, NU Online
KH Yusuf Chudlori, pengasuh PP API Tegalrejo Magelang memberikan taushiyah kepada para jama’ah pada kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1434 H yang diselenggarakan GP Ansor , Fatayat NU dan Banser Kecamatan Sleman, Sabtu (2/2) lalu.<>

Dalam kesempatan tersebut Gus Yusuf, panggilan kiai muda Asal Magelang itu, memberikan nasihat kepada ribuan hadirin yang memadati komplek Masjid Agung Kabupaten Sleman. 

Gus Yusuf menekankan bahwa berjuang di dalam menegakkan agama khususnya aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah merupakan perbuatan yang mulia. Para pejuang dalam menegakkan Islam akan selalu berada di bawah naungan Allah SWT.

“Namun fenomena saat ini banyak perjuangan yang hanya berbekal semangat saja tanpa dilandasi dengan ilmu. Semangat itu penting namun lebih indah lagi apabila dilandasi dengan ilmu,” ujar Gus Yusuf .

Gus Yusuf memberikan nasihat kepada seluruh hadirin agar selalu tidak bosan guna mencari ilmu khususnya ilmu agama. Dikatakannya, dengan ilmu segala sesuatu akan lebih bermanfaat dalam menjalankan roda organisasi Ansor, Fatayat NU dan Banser yang berupa keistiqomahan didalam berjuang.

Selain itu ia juga mengingatkan, untuk mencari ilmu khususnya ilmu agama wajib kepada orang yang benar-benar menguasai ilmu agama. Jika belajar agama bukan kepada ahlinya makan kehancuran akan menunggu di depan mata.

“Lebih baik apabila dalam mempelajari agama di pondok-pondok pesantren yang berbasis Ahlussnunnah wal Jama’ah, karenda di dalam pesantren kesanadan ilmu terjaga dan bersambung sampai Rasulullah SAW,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua PW GP Ansor DIY Sahabat Fairuz, Ketua PCNU Sleman KH Nurjamil Dimyati, anggota DPRD Sleman Sahabat Nurus Saifudin dan ribuan Jama’ah yang mengiring lantunan sholawat yang dibawakan oleh Al Habib Agil Bin Umar Al Quthban.

Di akhir acara yang diselenggarakan oleh GP Ansor, Fatayat NU dan Banser Kecamatan Sleman, Rais Syuriyah PCNU Sleman KH Masud Masduqi memimpin do’a.



Redaktur  : A. Khoirul Anam
Kontributr: Muhammad Nuur Rohmaan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×