Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Gunung Sugih Bershalawat Bersama Habib Umar bin Muhdhor

Gunung Sugih Bershalawat Bersama Habib Umar bin Muhdhor
foto: ilustrasi
foto: ilustrasi
Lampung Tengah, NU online
Suasana lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah masih teru bergaung di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Setidaknya di Dusun V Bangunsari Kampung Buyung Udik Kecamatan Gung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. 

Masyarakat setempat memanfaatkan lebaran untuk menggelar kegiatan Halal bi Halal sekaligus tuan rumah Ke-31 Rutinan Shalawat Maulid Shimtudduror di Masjid Al-Jihad pada Sabtu (22/6) malam  bertepatan dengan 18 Syawal 1440 H.   

"Betul kami akan menggelar acara rutinan Shlawat Maulid Simtud Durar di Kampung Buyung Udik Kecamatan Gung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah," ujar Koordinator Pelaksana (Organizing Committee)  Jamiyah Shalawat Nurul Mahdhor, Gus Alie Fadhilah Mustofa, kepada NU Online di sela-sela persiapan Bangunsari Buyut Udik Bershalawat, di Kampung Totokaton Punggur Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (21/6) pagi.

Dikatakan, kegiatan rutinan di Kampung Buyung Udik merupakan kesempatan langka untuk menggelar acara shalawat yang dihadiri Habib Umar bin Muhdhor dari Bandar Lampung. "Ini adalah momentum istimewa bagi warga nahdliyyin dikampung Buyut Udik, dan sekitarnya dan tentunya seluruh warga Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah bisa bersilaturahim dengan Habib Umar bin Muhdhor Al Hadad dari Kota Bandar Lampung," tambahnya.

Kegiatan bershalawat bakal dihadiri oleh ribuan masyarakat di Kecamatan Gunung Sugih, khususnya nahdliyin dan jajaran pengurus NU, badan otom, dan lembaga NU. "Bangunsari Buyut Udik Bersholawat atau terkenal dengan daerah BC 9 dengan pembacaan kitab Maulid Shimtudduror, Insyallah akan dihadiri seluruh elemen warga nahdliyyin di Kecamatan Gunung Sugih dan sekitarnya, dan didukung elemen Badan Otonom NU dan Lembaga NU seperti; Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, JATMAN, IPNU, IPPNU, PAGAR NUSA, LAZISNU, LTNNU, PMII, dan lain–lain," jelasnya.

Dirinya berharap dan berdoa, semoga kegiatan bershalawat mendapat barokah. Dengan bersholawat ini adalah mulai dari Kampung / Desa inilah berkah shalawat akan membawa kedamaian, kesejukan, ketentraman hati.

"Dengan bershalawat, semoga hajat kita semua dikabulkan oleh Allah SWT dan sekaligus bersyukur pesta demokrasi lima tahunan beberapa waktu lalu telah berjalan dengan damai dan lancar," tambah Wakil Ketua MWCNU Kecamatan Punggur ini.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa agenda Shalawat Maulid Shimtudduror ini bernama Rutinan Malam Ahad Wage Nurul Mahdhor bergilir setiap Malam Ahad Wage dan bergantian di lima Kecamatan di zona tengah wilayah Kabupaten Lampung Tengah yakni Kecamatan Kotagajah, Kecamatan Gunung Sugih, Kecamatan Punggur, Kecamatan Trimurjo, dan Kecamatan Seputih Raman. (Akhmad Syarief Kurniawan/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×