Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

GP Ansor Tangerang Karantina Kader Baru di Puncak Bogor

GP Ansor Tangerang Karantina Kader Baru di Puncak Bogor

Bogor, NU Online
Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor kabupaten Tangerang diadakan di Cisarua Bogor pada Jumat hingga Ahad (27-29/3). Pelatihan untuk kedua kalinya ini melibatkan sedikitnya 126 peserta yang berasal dari 29 kecamatan di kabupaten Tangerang.
<>
Ketua GP Ansor kabupaten Tangerang Huda menjelaskan pelatihan ini merupakan tanggung jawab utama Ansor sebagai generasi muda NU.

Ketua PW Ansor Banten Ahmad Imron mengingatkan peserta akan kewajiban membela Aswaja dan menolak paham khilafah di Tangerang.

“Ideologi khilafah, subtansinya dapat mengganggu integritas kebangsaan dan mengancam ajaran luhur Pancasila. Mereka juga jelas-jelas mengafirkan demokrasi Pancasila dan UUD 1945 sebagai thoguth,” kata Imron.

Inilah tugas Ansor di Tangerang. Kader Ansor berkewajiban menangkal ideologi-ideologi yang akan merusak Islam Aswaja dan NKRI, kata Imron.

“Lebih spesifik, ISIS haram hukumnya di Indonesia,” tegas Imron.

Sementara salah seorang peserta Sukiman menyatakan, kegiatan ini amat berguna bagi kami kader kader Ansor yang istiqomah bersama NU. Ia berharap kegiatan ini banyak memberikan kejelasan perihal keberadaan Ansor yang konsisten mengawal NKRI.

“Sehingga kami yang berada di kecamatan-kecamatan bisa benar-benar menjadi pioner terdepan NKRI dan pengawal Islam Aswaja,” jelas Sukiman. (Qustulani Muhammad/Alhafiz K)


Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya